Jelang Liga 1 2020 Dilanjutkan, Vikrian Akbar Mengalami Cedera

Tersisa waktu 22 hari lagi jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang. Gelandang muda Arema, Vikrian Akbar mengalami cedera.

Pemain yang akrab disapa Vian itu diketahui mengalami cedera patah tulang (fraktur) pada jari kakinya. Cedera yang tergolong ringan itu didapatnya pada sesi latihan di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Sabtu (5/9/2020) lalu.

Pada sesi latihan hari itu tim pelatih Arema menggelar internal game, dengan membagi dua skuad Singo Edan. Pada kesempatan itu, Vian mengalami benturan hebat dengan Jayus Hariono.

“Ada fraktur di jari kelingking kaki sebelah kanan, kena waktu uji coba (internal game) karena benturan dengan Jayus, dokter merekomendasikan pemulihannya selama enam minggu ke depan,” kata Sport Therapist Arema, David Setiawan kepada WEAREMANIA

Vikrian Akbar Mengalami Cedera dan Istirahat Total Dua Pekan

David Setiawan juga menjelaskan, Vian harus istirahat total dulu sebelum menjalani program pemulihan cedera bersamanya. Estimasi itu juga merupakan rekomendasi dari Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Makanya, pada sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (7/9/2020) sore Vian absen. Pemain asli Malang itu hanya berada si tepi lapangan setelah berkonsultasi dengan David.

“Setelah enam minggu estimasinya sudah bisa latihan. Rekomendasi dokter Nanang, dua minggu pertama harus istirahat total. Itu harus dilakukan agar jaringan baru yang terbentuk ketika tidak dibuat jalan tidak terjadi gesekan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.