Jonathan Bauman Lebih Berpeluang Ketimbang Luciano Pons

Dua dari tiga calon pemain asing Arema asal Amerika Latin sudah bocor ke publik, yang diprediksi adalah Elias Alderete dan Matias Malvino. Sementara satu nama lagi muncul spekulasi antara Jonathan Bauman atau Luciano Pons.

Jika benar dua pemain yang sudah deal adalah Matias dan Elias, artinya Arema sudah punya satu stopper dan satu striker. Artinya satu posisi yang masih lowong sesuai yang diinginkan pelatih Mario Gomez tinggal second striker.

Terkait nama Bauman atau Pons ini, General Manager Ruddy Widodo ogah buka suara. Pria berkaca mata itu hanya menegaskan, tiga pemain asing yang sudah bersepakat bakal tiba di Malang hampir bersamaan pada Rabu (29/1/2020).

“Siapa pun dia yang datang, tugas manajemen hanya bernegosiasi dan mengeksekusi pemain yang menjadi incaran tim pelatih. Dalam hal ini, sepuluh ribu persen kewenangan pelatih kepala,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Bauman Lebih Dekat dengan Arema

Jonathan Bauman lebih berpeluang untuk bergabung dengan Arema pada musim 2020 ini. Sebab, posisinya sebagai seorang second striker yang dibutuhkan Arema saat ini.

Gomez sendiri kabarnya juga sangat menginginkan mantan anak asuhnya di Persib Bandung itu. Apalagi, Arema sudah punya Oh In-Kyun, gelandang asal Korea yang juga sempat bermain dengannya di Persib pada musim 2018.

“Kenapa si A, kenapa si B? Itu mutlak Coach Gomez yang mengetahuinya,” tegas Ruddy.

Sudah Ada Kode untuk Bauman

Media Officer Arema, Sudarmaji juga sudah melemparkan kode terkait nama Jonathan Bauman ini. Kode lewat akun media sosial itu mengarah pada namanya.

“Mulut untuk bicara, mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, hidung untuk?” tulisnya dalam akun Instagram @ijamradus76.