Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete Diperkenalkan Arema

Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete Diperkenalkan Arema
Trio pemain asing anyar Arema diperkenalkan (C) DANI KRISTIAN

Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete akhirnya resmi diperkenalkan Arema, Kamis (30/1/2020) siang. Mereka bakal melengkapi kuota empat pemain asing Arema untuk musim kompetisi 2020.

Matias yang berangkat dari negaranya sampai di Jakarta, Rabu (29/1/2020) pagi. Stopper asal Uruguay itu harus menunggu Bauman dan Elias dari Argentina yang tiba di Jakarta petang hari.

Ketiganya lalu terbang bersama-sama ke Surabaya, untuk kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Malang, Rabu (29/1/2020) malam. Kamis (30/1/2020) siang, trio pemain asing anyar Arema itu hadir di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema.

“Mereka ini merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Mario Gomez untuk mengisi slot pemain asing Arema. Istilahnya, mereka adalah kepingan terakhir yang melengkapi puzzle pemain Arema,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Cerita Alotnya Proses Negosiasi

Ruddy Widodo mengakui proses mendatangkan Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete tidaklah mudah. Pihak klub terlebih dulu harus menjinakkan tantangan alotnya proses negosiasi dengan ketiganya.

Manajer berkaca mata itu mengakui jika proses negosiasi dengan Matias yang paling berbelit, terbukti pihak klub harus merevisi perjanjian kontrak dua-tiga kali. Bahkan dengan Bauman yang sudah pernah bermain di Indonesia pun proses itu juga memakan waktu lama.

“Yang cukup lancar hanya dengan si striker, Elias. Dia kebetulan one man one klub, di Chacarita Juniors, klub di Liga 2 Argentina. Begitu kami sodorkan tawaran, dia langsung mau menerimanya,” pungkasnya.

Profil Trio Pemain Asing Anyar Arema Musim 2020

Nama: Matias Daniel Malvino Gomez.
Lahir: Montevideo, Uruguay, 20 Januari 1992 (28 tahun).
Posisi: Bek tengah.
Tinggi: 1,88 meter.
Klub sebelumnya: Defensor Sporting (Liga 1 Uruguay)

Nama: Jonathan Jesus Bauman.
Lahir: Santa Fe, Argentina, 30 Maret 1991 (28 tahun).
Posisi: Striker.
Tinggi: 1,78 meter.
Klub sebelumnya: Kedah FA (Liga Super Malaysia)

Nama: Elias Patricio Alderete.
Lahir: San Miguel, Argentina, 30 Juli 1995 (24 tahun).
Posisi: Striker.
Tinggi: 1,75 meter.
Klub sebelumnya: Chacarita (Liga 2 Argentina).