Matias Malvino Sempat Ketiduran, Trio Asing Arema Tiba di Malang

Matias Malvino Sempat Ketiduran, Trio Asing Arema Tiba di Malang
Jonathan Bauman (C) @AremafcOfficial

Trio pemain asing Arema akhirnya tiba di Malang, Rabu (29/1/2020) malam secara bersamaan. Yang menarik, Matias Malvino yang berposisi sebagai stopper asal Uruguay sempat ketiduran.

Matias berangkat dari Montevideo, Uruguay, Senin (27/1/2020) lalu pada pukul 19.30 WIB. Sebelum ke Jakarta, pesawat yang ditumpangi Matias harus transit terlebih dahulu di Madrid (Spanyol) dan Doha (Qatar).

Sementara itu, dua pemain lainnya, Jonathan Bauman dan Elias Alderete berangkat dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (28/1/2020) kemarin pada pukul 11.15 WIB. Pesawat mereka dari Buenos Aires, cuma transit sekali di Doha (Qatar) sebelum tiba di Jakarta di hari yang sama dengan pesawat yang dari Uruguay.

“Matias ini sebenarnya sudah harus tiba di Jakarta pada Selasa (28/1/2020), ada kelalaian, karena si pemain tertidur di salah satu bandara di Madrid atau Qatar. Tapi akhirnya dia tiba di Jakarta, Rabu (29/1/2020) pagi,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Perjalanan Jonathan Bauman dan Elias Alderete Lancar

Berbeda dengan Matias Malvino yang sempat ketiduran, sehingga menunda kedatangannya di Jakarta, perjalanan Jonathan Bauman dan Elias Alderete tergolong lancar. Sudarmaji menyebut, kedua pemain asal Argentina itu sampai di Jakarta sesuai jadwal.

Matias yang tiba terlebih dulu di Jakarta harus rela menunggu kedatangan Bauman dan Elias. Ketiganya lalu terbang bersama-sama ke Surabaya, untuk kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Malang.

“Manajemen Arema telah melakukan upaya agar mereka punya cukup waktu. Matias sampai di Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, istirahat dulu sambil menunggu kedatangan Bauman dan Elias. Beruntung, dari segi bahasa tidak ada kesulitan, karena sama-sama berasal dari Latin,” imbuhnya.

Trio Pemain Asing Arema Tuntaskan Perburuan Manajemen Klub

Kehadiran Matias Malvino, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete sekaligus mengakhiri perburuan pemain asing Arema untuk musim 2020. Trio pemain asing Arema ini melengkapi kuota empat pemain impor tim asuhan Mario Gomez yang sebelumnya baru terisi oleh Oh In-Kyun dari Korea.

“Harapannya, dengan ini tugas manajemen Arema sudah maksimal. Perlu diketahui, mereka murni rekomendasi pelatih, yang sudah melihat rekam jejak mereka. Semoga para pemain asing ini dapat memberikan kontribusi positif bagi tim Arema di musim ini,” pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.