Oh In-Kyun Ungkap Orang Pertama yang Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Oh In-kyun Datang Awal September, Matias Malvino?
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Gelandang asing Arema, Oh In-Kyun genap berusia 35 tahun hari ini, Rabu (29/1/2020). Pemain asal Korea itu berkenan mengungkap siapa orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya hari ini.

Tahun ini merupakan momen pertama In-Kyun merayakan hari ulang tahun di tim Arema setelah teken kontrak pertengahan Januari lalu. Mantan pemain Persib Bandung tersebut mengaku senang bisa merayakan hari kelahirannya secara sederhana.

Usai menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, In-Kyun membagikan pizza kepada nawak-nawak satu timnya. Namun, ternyata bukan mereka orang yang pertama kali memberinya selamat di momen spesialnya.

“Yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun adalah pacar saya. Kami menjalani Long Distance Relationship (LDR). Tapi nanti satu bulan setelah kompetisi berjalan, dia mungkin akan ke sini, agar saya bisa lebih bersemangat,” ungkap In-Kyun.

Harapan Besar Oh In-Kyun di Usianya yang Ke-35

Oh In-Kyun ternyata menyimpan harapan besar di usianya yang memasuki 35 tahun. Pemain kelahiran 29 Januari 1985 itu ingin sekali mewujudkan harapan besar tersebut.

Menurutnya, memasuki usia 35 tahun artinya sudah sampai ke penghujung kariernya di sepak bola. Mungkin, dalam hitungan dua-tiga musim lagi, In-Kyun bakal memutuskan untuk gantung sepatu.

“Sekarang ini mungkin ada kesempatan untuk menjadi juara liga. Saya berharap di sisa karier di sepak bola, musim ini semoga bisa meraih juara bersama Arema,” imbuhnya.

Tak Ada Rahasia Spesial Soal Kebugaran Fisik

Meski tergolong tak muda lagi, kebugaran fisik Oh In-Kyun tak kalah dengan para pemain muda Arema. Menurutnya, tak ada rahasia spesial terkait kondisi fisik yang bagus seperti yang ditunjukkannya saat menjalani pemusatan latihan bersama Arema di Kota Batu pekan lalu.

“Tidak ada rahasia, makanan yang saya konsumsi juga biasa saja, sama dengan lainnya. Saya cuma latihan keras saja,” tegas pemain yang mengawali karier di Indonesia bersama PS Bengkulu itu.