Oh In-Kyun Jadi Pemain Asing Pertama Arema Musim 2020

Oh In-Kyun Jadi Pemain Asing Pertama Arema Musim 2020
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema resmi memperkenalkan Oh In-Kyun di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Kamis (16/1/2020) siang. Pemain asal Korea itu menjadi pemain asing pertama Arema musim 2020.

In-Kyun datang ke Kandang Singa didampingi sang agen, Gabriel Budi Liminto. Sementara itu, dalam jumpa pers Arema diwakili General Manager Ruddy Widodo.

Manajer berkaca mata itu menyebut satu dari empat slot pemain asing Arema musim ini akan diisi oleh In-Kyun. Nama mantan pemain Persipura Jayapura itu menjadi pemain pertama yang direkomendasikan oleh pelatih Mario Gomez.

“Coach Gomez minta In-Kyun dengan pertimbangan karena sudah pernah bekerja sama dengannya di Persib Bandung pada musim 2018. Lalu, pada musim 2019 kemarin, meski tak satu klub, dia terus memantaunya. Intinya dia sudah tahu kualitas In-Kyun,” ungkap Ruddy dalam sesi jumpa pers.

Terimakasih kepada Persipura

Ruddy Widodo menyampaikan terimakasih kepada jajaran manajemen Persipura Jayapura yang sudah mengizinkan Oh In-Kyun bergabung ke Arema. Musim lalu, pemain 35 tahun itu memang bermain di sana.

Kontrak In-Kyun sebenarnya masih tersisa satu hari di Persipura saat dikenalkan sebagai pemain asing pertama Arema musim 2020. Namun, mantan pemain Persegres Gresik United dan PSMS Medan itu rencananya sudah tidak dipakai lagi oleh Persipura.

“Terimakasih jajaran manajemen Persipura. Karena musim lalu In-kyun bermain di sana. Akhir pekan lalu, saya sudah berpamitan kepada mereka karena In-Kyun akan dipakai Arema,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Negosiasi Secepat Kilat

Ruddy Widodo menegaskan, proses negosiasi dengan sang agen, terkait kontrak untuk Oh In-Kyun ini secepat kilat. Cuma butuh waktu satu menit untuk menemui kata sepakat.

“Proses negosiasinya cepat. Kebetulan Mas Budi ini rumahnya SurabayaSaat saya ada keperluan di sana, kami janji bertemu untuk ngopi. Memang ngopinya lama, tapi kesepakatan soal kontrak In-Kyun cuma butuh satu menit,” pungkasnya.