Oh In-Kyun Terang-terangan Diminati Arema

Oh In-Kyun Terang-terangan Diminati Arema
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Asisten pelatih Arema, Kuncoro terang-terangan bicara ketertarikan tim pelatih pada sosok Oh In-Kyun. Pemain asal Korea itu belakangan tengah gencar diberitakan bakal merapat ke Arema pada sesi latihan perdana, Kamis (16/1/2020) sore mendatang.

Kuncoro meng-iyakan, semua pemain asing Arema musim ini memang hasil buruan pelatih kepala, Mario Gomez. Secara sekilas, karakter bermain In-Kyun memang masuk dalam kriteria pemain yang disukai pelatih asal Argentina itu.

Musim lalu, In-Kyun menjadi andalan Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Pemain 34 tahun itu bermain sebanyak 30 kali (2040 menit), dan 25 di antaranya sebagai starter.

“Dia pemain yang punya karakter, gaya bermainnya ngeyel. Apalagi pemain asal Korea biasanya punya ciri khas sebagai petarung. Ini yang disukai Coach Gomez,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Sudah Pernah Kerja dengan Gomez

Selain itu, Kuncoro menilai Oh In-Kyun punya satu kelebihan lainnya yang membuatnya sangat cocok ke Arema. Pemain kelahiran 29 Januari 1985 itu pernah kerja dengan Mario Gomez.

In-Kyun merupakan pemain andalan Gomez saat masih melatih Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu. Tak heran jika Gomez tahu betul karakter pemain yang pernah membela Persela Lamongan dan Mitra Kukar itu.

“Apalagi In-Kyun sudah pernah bekerja sama dengan Coach Gomez sebelumnya di Persib, ini menjadi nilai lebih tersendiri baginya,” tegas pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.