Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Pesan Pelatih Arema untuk Pemainnya

Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Pesan Pelatih Arema untuk Pemainnya
Latihan Arema (C) LUXY WEAREMANIA

Kasus covid-19 meningkat di Indonesia sedikit banyak menimbulkan kekhawatiran bagi Eduardo Almeida, termasuk khawatir pada para pemainnya. Karenanya, pelatih Arema itu punya pesan khusus pada para penggawa Singo Edan tanpa terkecuali.

Naiknya angka kasus penderita covid-19 itu juga membuat Liga 1 2021-2022 yang tadinya akan digelar 10 Juli jadi ditunda. Namun, ada harapan kompetisi bisa digelar pada 23 atau 30 Juli seperti skema dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Untuk menekan angka kasus covid-19 menurutnya saat ini yang terpenting dimulai dari diri sendiri dulu dengan tetap menaati protokol kesehatan. Almeida menyebut, mencegah agar terhindar dari covid-19 adalah tanggung jawab secara personal, termasuk para pesepak bola.

“Menghindari covid-19 adalah tanggung jawab semuanya, bagaimana menghindari kontak, terutama saat di luar aktivitas latihan. Apalagi sekarang ada PPKM Darurat dalam dua pekan mendatang,” kata Almeida.

Kasus Covid-19 Meningkat, Eduardo Almeida Tekankan Pentingnya Menjaga Diri

Eduardo Almeida juga menekankan pentingnya menjaga diri agar terhindar dari covid-19. Pasalnya, setiap orang, siapa saja berpotensi terpapar dan menjadi korban, bahkan bisa menghilangkan nyawa.

Salah satu upayanya dalam menjaga diri adalah dengan menjalani vaksinasi, seperti yang dianjurkan pemerintah. Dari seluruh bagian tim, Almeida tergolong yang paling akhir menjalaninya, yakni Kamis (1/7/2021) kemarin.

“Kita tidak tahu di mana covid-19 berada, semua orang berpotensi terpapar. Apapun bisa terjadi, sehingga mengindarinya adalah tanggung jawab masing-masing. Kami juga respek pada pemerintah yang menerapkan aturan PPKM Darurat untuk menekan angka kasus ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.