Kick Off Laga Arema vs PSIS Semarang Berubah Lagi

Kick off laga Arema vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2 kembali berubah. Laga ini sendiri bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022) malam.

Laga ini awalnya hendak dihelat pukul 16.00 WIB di hari yang sama. Namun, kemudian PT Liga Indonesia Baru melakukan perubahan jam kick off menjadi pukul 20.30 WIB.

Lalu, manajemen Arema menerima surat perubahan jadwal dari PT LIB, Kamis (28/7/2022). Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, dalam surat itu dijelaskan jika kick off laga Arema vs PSIS dimajukan.

“Berdasarkan circular yang kami terima terbaru pada hari ini, 28 Juli 2022, waktu kick off untuk pertandingan Arema melawan PSIS Semarang dipastikan pukul 18.15 WIB,” kata Sudarmaji.

Alasan Kick Off Laga Arema vs PSIS Semarang Dimajukan

Sudarmaji menambahkan, ada alasan tersendiri yang melatarbelakangi perubahan jam kick off laga Arema vs PSIS Semarang ini. Menurutnya, hal ini tak lepas dari keinginan dari official broadcaster Liga 1 2022-2023.

Indosiar sebagai pemegang hak siar kompetisi kabarnya yang meminta kick off itu dimajukan. Ada andil banyak pihak pula yang disebut-sebut mendesak pihak televisi untuk mengubahnya.

“Perubahan ini merupakan permintaan banyak pihak, mengingat masih dalam fase adaptasi awal-awal kompetisi. Karena masih fase adaptasi, maka terjadi penyesuaian waktu kick off,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Aremania Dimohon Pengertiannya

Dengan adanya perubahan ini, Sudarmaji memohon pengertian Aremania. Sebab, Panpel Arema sudah terlanjur mencetak tiket untuk laga Arema vs PSIS Semarang ini dengan menuliskan kick off pukul 20.30 WIB sesuai jadwal sebelumnya.

“Kami meminta maaf dan mohon pengertian Aremania, karena di tiket yang tercetak sudah tercantum pukul 20.30 WIB. Dengan adanya jadwal baru ini, kami langsung melakukan sosialisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman,” pungkasnya.

Ini menjadi pertemuan kesekian kalinya antara Arema dan PSIS Semarang. BACA: Bahkan, ini menjadi pertemuan keenam antara Arema dan PSIS Semarang sepanjang tahun 2022 ini.