Kiper Asing Incaran Merespons, Arema Galau

Kiper Asing Incaran Merespons, Arema Galau
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo dibuat galau oleh agen pemain asing. Kiper asing incaran ternyata merespons baru-baru ini.

Sebelumnya, pekan lalu Ruddy sudah membatalkan rencana Arema merekrut kiper asing berkebangsaan Brasil. Rencana perekrutan itu terpaksa dibatalkan lantaran si kiper tidak diizinkan hengkang oleh klubnya dengan status bebas transfer.

Namun, tengah pekan ini, ada kabar dari agen pemain bahwa sudah ada lampu hijau dari klub asal kiper berusia muda 19 tahun itu. Kabarnya, klub bersedia melepas dengan status pinjaman kepada Arema.

“Saya baru saja mendapat informasi dari agennya, ternyata kiper ini ada peluang dilepas oleh klubnya. Informasi ini langsung saya teruskan kepada direksi klub di Jakarta, tapi belum ada keputusan lebih lanjut,” kata Ruddy.

Kiper Asing Incaran Merespons, Keputusan di Tangan Direksi

Ruddy Widodo menegaskan tak bisa mengambil keputusan sendiri terkait perekrutan kiper asing ini. Tim pelatih, terutama pelatih kiper Felipe Americo turut dilibatkan, tetapi keputusan tetap ada pada direksi klub.

Selain kualitas, manajer berkaca mata itu menyebut direksi klub juga memerhatikan budget untuk mendatangkan pemain asing. Sebab, sejauh ini Arema sudah banyak bakar uang dibanding klub lain.

“Untuk keputusannya saya belum tahu, kita lanjut bernegosiasi dengan si kiper atau tetap batal ambil kiper asing. Sementara ini memang kami percaya diri dengan dua pemain asing, tapi segala sesuatunya masih bisa berubah,” imbuh pria berusia 49 tahun ini.

Lebih Pilih Kiper Ketimbang Striker Asing

Pelatih Carlos Oliveira sebelumnya juga mengajukan satu nama striker asing asal Australia untuk mengisi slot pemain asing Asia. Namun, Ruddy Widodo menyiratkan direksi klub lebih memilih kiper asing.

“Itu tadi, segala sesuatunya masih bisa berubah, karena bursa transfer itu dinamis. Kita tunggu sampai pendaftaran pemain asing ditutup pada 18 Oktober mendatang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.