Kondisi Cedera Kushedya Hari Yudo Tak Serius

Kondisi Cedera Kushedya Hari Yudo Tak Serius
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kondisi cedera Kushedya Hari Yudo diklaim tak serius. Fisioterapis Arema, Reta Arroyan menyampaikan bahwa penyerang asli Malang itu cuma mengalami rasa tidak nyaman pada pahanya.

Cedera pada otot quadricep itu diderita Yudo usai melakoni pemusatan latihan di Jakarta bersama Timnas Indonesia. Pulang-pulang ke Malang, pemilik jersey bernomor punggung 99 itu mengeluhkan nyeri pada paha kiri.

Reta mengaku sempat berkomunikasi dengan fisioterapis Timnas. Langkah itu dilakukannya untuk berkoordinasi mengenai cedera yang diderita Yudo.

“Yudo tidak mengalami cedera serius, dia hanya merasa kurang nyaman di area paha, tepatnya di otot quadricep-nya akibat dari tightness. Kemarin sepulangnya lima pemain Timnas, saya sempat koordinasi dengan fisioterpis Timnas, dan menanyakan kondisi lima pemain itu. Alhamdulilah sehat semua, hanya Yudo saja yang ada sedikit problem, tapi tidak serius,” ujar Reta kepada WEAREMANIA.

Cedera Kushedya Hari Yudo Butuh Satu-Dua Hari

Reta Arroyan menjelaskan, kondisi cedera paha yang dialami Yudo tak butuh waktu lama untuk pemulihannya. Cuma perlu istirahat satu-dua hari sudah beres.

Setelah TC Timnas Indonesia berakhir Sabtu (15/8/2020) lalu, Yudo sudah menepi selama dua hari di rumah. Bahkan, pemain 27 tahun itu baru kembali berlatih pada Kamis (20/8/2020) pagi bersama skuad Singo Edan.

“Cukup satu-dua hari saja, toh kan kemarin sepulang dari Timnas dia sempat izin tidak ikut latihan. Baru ikut gabung latihan tim hari Kamis kemarin, bersama empat temannya dari Timnas,” imbuhnya.

Yudo Bisa Ikut Latihan Fisik di Kabun Raya

Nama Yudo sempat dikhawatirkan masuk daftar pemain yang direkomendasikan tak ikut latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/8/2020) pagi. Namun, Reta bisa menjamin kondisi si pemain layak untuk ikut berlatih.

“InsyaAllah dia sudah bisa ikut. Sebab, pada sesi latihan terakhir (21/8/2020), dia sudah tidak begitu merasakan nyeri,” pungkas eks PS Sleman ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.