Tanpa Aremania, Kushedya Hari Yudo Mencari Sumber Motivasi Lain

Tanpa Aremania, Kushedya Hari Yudo Mencari Sumber Motivasi Lain
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Arema dipastikan bakal bermain tanpa Aremania dalam lanjutan Liga 1 2020 rang rencananya digelar 1 Oktober nanti. Karenanya, penyerang Arema, Kushedya Hari Yudo mencari sumber motivasi lainnya.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar tanpa penonton. Keputusan ini dilatarbelakangi oleh adanya protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Pemain yang akrab disapa Yudo itu menyebut kehadiran suporter menjadi motivasi bagi pemain sepak bola saat beraksi di lapangan. Namun, mereka bukanlah satu-satunya sumber motivasi itu.

“Kalau tidak ada Aremania yang menemani di tribune stadion, mungkin motivasinya bisa dari jalan lain. Bisa dari pelatih, manajemen, atau sesama teman. Mau bagaimana lagi? Situasinya seperti ini, kita jalani saja,” kata Yudo.

Kushedya Hari Yudo Tak Setuju Bermain Tanpa Aremania

Sejatinya, Yudo berharap laga Arema dalam lanjutan Liga 1 2020 tetap bisa dihadiri Aremania. Sebab, bermain tanpa pendukung di tribune menurutnya aneh rasanya.

Terlebih, salah satu alasan Yudo mau ‘pulang kampung’ ke Malang untuk memperkuat Arema setelah lama berkarier di luar kota adalah ingin tampil di hadapan Aremania. Nyatanya, musim pertamanya ini pandemi memaksa suporter ‘terusir’ dari tribune stadion.

“Kalau saya pribadi, ingin tetap ada suporter. Namun, mau bagaimana lagi? Ini musibah nasional, semua terdampak. Suporter mau datang ke stadion pasti pikir-pikir juga, meskipun diperbolehkan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.