Laga Persib Bandung vs Arema Ditunda karena Tak Ada Izin Kepolisian

Semangat Sambut Maulid Nabi Bawa Rifaldi Bawuo Cetak Gol Tercepat
Selebrasi Rifaldi Bawuo (C) DANI KRISTIAN

Laga pekan ke-21 Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema ditunda. Laga yang sedianya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019) sore itu ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku awalnya mendengar kabar tersebut Kamis (26/9/2019) siang setelah menjalin komunikasi dengan Direksi Persib, Teddy Tjahjono. Darinya, Ruddy mendengar bahwa Polres Bandung belum menerbitkan izin pertandingan karena aparat kepolisian masih terfokus pada demo di Jakarta.

Kabarnya, Persib kemudian berupaya meminta izin ke tingkat Polda Jawa Barat agar laga dapat tetap digelar sesuai jadwal semula. Namun, siang harinya malah terbit surat yang merekomendasikan laga ini ditunda.

“Setelah mendengar kabar penundaan ini, saya menghubungi pihak operator Liga 1 2019 (PT Liga Indonesia Baru). Kami meminta kejelasan dari PT LIB terkait penundaan jadwal pertandingan ini,” kata Ruddy.

Menerima Apa pun Keputusannya

Pihak Arema mengaku sudah menerima surat keputusan dari PT Liga Indonesia Baru. Surat yang menyatakan laga Persib Bandung vs Arema ditunda itu baru masuk ke meja manajemen Arema, Kamis (26/9/2019) sore.

Ruddy menegaskan pihaknya tak masalah jika laga tandang Arema ke Bandung ini ditunda. Menurutnya, apa pun keputusannya, manajemen Arema tetal menghormatinya.

“Kami sangat respek kepada Panpel, manajemen Persib, dan pihak kepolisian Bandung dan Jawa Barat, apa pun keputusannya,” tegasnya.