Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Persija Jakarta: 1-1

Makan Konate mencetak satu gol penyama Arema melawan Persija
Makan Konate mencetak satu gol penyama Arema melawan Persija

Keinginan Arema untuk mendapatkan poin penuh pada lanjutan pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta gagal terlaksana, hal ini terjadi karena Singo Edan hanya bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta.

Persija mampu unggul lebih dahulu di babak kedua melalui sundulan Marco Simic yang memanfaatkan umpan silang Novri Setiawan. Sementara gol balasan Arema dibuat oleh Makan Konate melalui titik putih.

Jalannya Pertandingan

Arema yang tidak bisa memainkan delapan pemainnya membuat formasi unik dengan memainkan Agil Munawar sebagai pemain gelandang.

Arema mendapatkan peluang bagus di menit 10 saat Rifaldi Bawuo sukses melewati Xandao. Namun, dia terlalu lama menggiring bola sehingga bola bisa dikuasai dengan cepat oleh Shahar Ginanjar.

Peluang emas didapatkan Arema di menit ke-38 saat Rifaldi berada pada situasi satu lawan satu. Namun, tembakan jarak dekatnya masih bisa diblok Xandao.

Dari situasi itu, Persija melakukan serangan balik melalui Riko Simanjuntak yang kemudian dijatuhkan Agil Munawar di kotak terlarang. Tanpa ragu, wasit menunjuk titik putih.

Sayang, Simic menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola dengan baik setelah tembakan kerasnya yang diarahkan ke sisi kanan gawang mampu diblok Kurniawan Kartika Ajie.

Di babak kedua, Persija lebih banyak menguasai pertandingan. Dari jarak yang cukup dekat di menit ke-60 Ryuji mendapatkan peluang dari sepakan voli. Namun, bola yang dia tembakkan masih melambung tinggi.

Persija akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Novri Setiawan, sundulan Simic mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dijangkau oleh Kartika Ajie.

Arema mencoba merespon gol yang dicetak oleh Simic. Hamka Hamzah melompat untuk menyambut umpan tendangan sudut, namun bola mengarah tepat ke pelukan Shahar Ginanjar.

Arema mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-85, Ryuji dianggap menyentuh bola dengan tangan. Dengan tenang Makan Konate menyelesaikan peluang emas itu menjadi gol penyama.

Susunan Pemain:

Arema
Kartika Ajie, Arthur Cunha Da Rocha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Agil Munawar, Konate Makan, Nasir, Ricky Akbar Ohorella, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sunarto.

Persija
Shahar Ginanjar, Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Heri Susanto, Marko Simic.