Latihan Arema Akhir November Dipastikan Ditunda

Latihan Arema Akhir November Dipastikan Ditunda
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Latihan Arema akhir November mendatang dipastikan ditunda. Keputusan itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Ruddy menjadwalkan tim Arema berlatih lagi pada 30 November 2020. Skuad Singo Edan diliburkan sejak 30 Oktober 2020 lalu karena ada kepastian kompetisi Liga 1 2020 ditunda hingga Februari 2021.

Namun, ada indikasi jika libur latihan itu bisa saja ditambah durasinya. Penggawa Arema bakal menjalani libur dengan durasi lebih lama.

“Kami memutuskan jika latihan ditunda, tidak jadi 30 November nanti. Keputusan ini kami ambil bersama tim pelatih. Sudah kami sampaikan kepada pemain. Namun, latihan ini ditunda sampai kapan kami juga belum tahu,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Latihan Arema Akhir November Ditunda

Ruddy Widodo menjelaskan alasan ditundanya latihan rutin tim Arema. Latihan itu tak jadi digelar 30 November lantaran pihaknya masih dilema.

Yang membuat manajer asal Madiun ini dilema adalah belum adanya surat garansi izin dari kepolisian untuk lanjutan Liga 1 2020/2021 pada Februari 2021 mendatang. Ditegaskannya, Arema pun sudah mengusulkan PSSI bisa merayu kepolisian agar bisa menerbitkan izin tersebut.

“Kami maish menunggu kepastian izin dari kepolisian untuk lanjutan kompetisi. Setidaknya pertengahan Desember, setelah Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak pada 9 Desember mendatang,” imbuhnya.

Pentingnya Jaminan Izin Kepolisian Bagi Arema

Turunnya jaminan izin kepolisian sangat berharga bagi klub-klub peserta Liga 1 2020, termasuk Arema. Setidaknya, kepastian itu akan membuat mereka bisa melakukan persiapan dengan tenang.

“Kalau tidak ada kepastian izin itu, kami was-was mau menggelar latihan. Ya kalau iya (liganya jadi), kalau tidak? Kalau tidak melakukan persiapan lalu ternyata liganya jadi bagaimana? Semoga pertengahan Desember setelah Pilkada sudah ada kepastian mengenai izin kepolisian ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.