Latihan Perdana Usai Libur 3 Hari, Berat Badan Pemain Arema Ditimbang

- Advertisement -

Latihan perdana usai libur tiga hari digelar pelatih Javier Roca di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (21/9/2022) sore. Yang menarik, berat badan pemain Arema ditimbang sebelum berlatih.

Tampak ada 20 pemain yang mengikuti sesi latihan di tengah guyuran hujan rintik-rintik tersebut. Artinya, ada enam pemain yang masih absen belum bisa gabung latihan dengan alasan yang berbeda-beda.

Roca menyebut, timbang badan ini kesepakatan antara tim pelatih dan pemain sebelum libur kemarin. Namun, pelatih asal Chile itu tak menyebut ada konsekuensi bagi penggawa Singo Edan yang berat bedannya melebihi standar.

“Sebagai pemain profesional, kita sudah bersepakat, satu-satunya cara untuk kembali latihan dengan performa yang tidak terlalu jauh dengan menjaga pola makan setiap hari. Makanya sebelum latihan ada timbang badan,” kata Roca usai sesi latihan.

Berat Badan Pemain Arema Ditimbang, Siapa yang Melebihi Standar?

Javier Roca mengaku belum mendapatkan hasil timbang badan yang dilakukan sebelum latihan sore ini. Karenanya, pelatih berusia 45 tahun itu tak bisa menyebutkan siapa pemain yang berat badanya melebihi standar ideal.

Catatan data hasil timbang badan itu masih dibawa oleh tim medis Arema yang berwenang melakukannya. Setelah mendapatkan data tersebut, Roca bakal menggunakannya untuk mengevaluasi kondisi pemainnya.

“Saya belum mendapatkan reportnya. Tapi, tadi kita lihat sekilas semua mereka bisa menjaga (berat badan), tidak ada yang terlalu jauh. Cuma Evan (Dimas) yang saya lihat masih lemas, karena baru pulih dari sakit (tipes),” pungkasnya.

Arkhan Fikri menjadi pemain yang dipastikan absen dalam sesi latihan perdana Arema usai libur tiga hari. BACA: Inilah alasan Arkhan Fikri dipastikan tak bisa mengikuti latihan perdana Arema sore tadi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya