Liga 1 2020 Dibubarkan, Arema Masih Berharap Segera Ada Kompetisi

Liga 1 2020 Dibubarkan, Arema Masih Berharap Segera Ada Kompetisi
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Pertemuan antara pemilik klub-klub peserta dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1/2021) ternyata menghasilkan enam keputusan penting, salah satunya Liga 1 2020 dibubarkan. Namun, manajemen Arema masih berharap segera ada kompetisi pengganti.

Sebelumnya, PT LIB mengajak bicara para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas nasib kompetisi. Pertemuan itu digelar secara virtual dipimpin Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 baru diputar tiga pekan sebelum akhirnya ditunda pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi covid-19. Sempat hendak digelar pada 1 Oktober, namun hingga kini tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Kami berusaha untuk optimistis sepakbola bisa digelar kembali. Sebab, itu adalah momentum fit and proper test pucuk pimpinan Polri,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Liga 1 2020 Dibubarkan, Arema Berharap kepada Kapolri Baru

Sudarmaji menegaskan, Arema menaruh harapan tinggi terhadap momen pergantian Kapolri sebentar lagi. Sebab, Kapolri Jenderal Idham Aziz akan memasuki masa purnabhakti.

Menurutnya, izin digulirkannya Liga 1 2020 ini bisa jadi tergantung kepolisian. Karenanya, tak salah jika Arema menaruh harapan pada Kapolri terpilih, yakni Kabareskim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

“Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi dengan tetap patuh kepada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan bisa menjadi perhatian,” imbuhnya.

Alasan Arema Sangat Berharap Kompetisi Sepak Bola Digulirkan Lagi

Sudarmaji menambahkan, manajemen Arema punya alasan kuat mengapa kompetisi sepak bola di negeri ini harus segera digulirkan lagi. Salah satunya karena sepak bola ini menghidupi banyak orang, termasuk juga menjaga kelangsungan hidup klub.

“Banyak orang, mulai pemain, pelatih, karyawan dan juga stake holder lain seperti sponsorship, pemerintah daerah yang berharap PAD, juga televisi terkait hak siar. Karena itu, kita sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.