Liga 1 2020 Tanpa Penonton, Arema Tetap Akan Jual Tiket Home

Liga 1 2020 Tanpa Penonton, Arema Tetap Akan Jual Tiket Home
Aremania (C) DANI KRISTIAN

Liga 1 2020 dipastikan dilanjutkan tanpa penonton pada 1 Oktober mendatang. Namun, rencananya manajemen Arema tetap akan jual tiket laga home (kandang).

General Manager Arema Ruddy Widodo menjelaskan langkah ini diambil demi pihaknya tetap mendapatkan pemasukan. Sebab, menurutnya berat sekali bagi Arema jika harus kehilangan pemasukan dari sektor ticketing ini.

Meski demikian, Ruddy memastikan tak ada Aremania yang menonton langsung ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Manajemen Arema akan menerapkan sistem menonton pertandingan secara virtual.

“Kami akan membuka loket penjualan tiket dengan harga sama seperti biasanya. Nantinya, yang membeli tiket harus mengirimkan foto diri. Lalu, akan kami tempek di kursi penonton di stadion untuk yang VIP dan VVIP, sedangkan yang ekonomi akan kami buatkan spanduk atau sejenisnya,” kata Ruddy.

Arema Tetap Akan Jual Tiket Tanpa Menonton

Selain itu, Ruddy Widodo menambahkan, ada program lain selain nonton virtual, yakni program membeli tiket tanpa menonton. Program ini terinspirasi dari apa yang pernah dilakukan Aremania, umumnya yang dari perantauan.

Dulu, kerap ada sekelompok pendukung Arema yang umumnya berasal dari luar Malang Raya. Mereka kerap mentransferkan uang untuk membeli tiket laga home, namun tak pernah datang ke stadion.

“Jadi, kami mohon izin untuk mengadopsi kebiasaan itu menjadi program klub. Saya yakin banyak Aremania di perantauan yang akan tergerak hatinya untuk turut membantu finansial klub di masa pandemi ini lewat program membeli tiket tanpa menonton,” imbuhnya.

Menggelar Nonton Bareng

Program lain yang kemungkinan besar bisa diusung manajemen Arema adalah nonton bareng (nobar). Dari acara nobar itu pun Arema berupaya bekerja sama dengan pihak penyelenggara.

“Kami juga bakal bekerja sama dengan kafe-kafe untuk acara nobar ini, utamanya yang menjual produk sponsor kami, Indomie dan Kratingdaeng. Mungkin nantinya ada semacam sharing profit untuk tiap item produk yang mereka jual pada acara nobar,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.