Mario Gomez Dipercaya Mampu Padukan Pemain Anyar Arema

Mario Gomez Dipercaya Mampu Padukan Pemain Anyar Arema
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez dipercaya mampu memadukan pemain anyar Arema yang sejauh ini lebih dari separuh tim. Keyakinan itu dilontarkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sejauh ini, manajemen Arema sudah mengumumkan 14 dari 30 pemain mereka di Liga 1 2019 lalu. Masih ada tiga pemain lawas yang nasibnya belum diputuskan, yakni dua kiper, Utam Rusdiyana dan Sandi Firmansyah, serta bek kanan Agil Munawar.

Artinya, bakal ada setidaknya 16 pemain anyar yang bakal bergabung. Diakui atau tidak, hal ini bakal mengancam padunya skuad Singo Edan di musim 2020.

“Memang, di musim 2020 kami mengganti mayoritas pemain dari musim lalu dengan pemain baru. Namun, sepertinya ini bukanlah masalah. Saya yakin dengan kemampuan Coach Gomez. Dia pasti mampu memadukan para pemain anyar Arema dengan pemain yang ada,” kata Ruddy.

Mario Gomez Pasti Punya Cara

Sekali lagi, Ruddy Widodo tak meragukan kemampuan Mario Gomez yang sudah dikontrak mahal sebagai pelatih kepala Arema musim 2020. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu pasti punya cara untuk memadukan kekompakan timnya.

Kualitas Gomez sebagai pelatih sudah dilihatnya sebelumnya. Ruddy tahu bagaimana rekam jejak pelatih 62 tahun itu di Borneo FC, Persib Bandung, atau pun Johor Darul Ta’zim Malaysia.

“Coach Gomez pasti punya cara untuk mengantisipasi hal ini. Kami percayakan sepenuhnya padanya, karena kami tahu dia punya kualitas dan segudang pengalaman memegang sebuah tim,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Masih Ada Ajang Pra-Musim

Sebelum benar-benar terjun ke kompetisi Liga 1 2020, Mario Gomez masih punya kesempatan mencoba memadukan para pemain anyar Arema di ajang pra-musim. Kabarnya, Piala Presiden 2019 bakal digelar pada Februari mendatang.

“Ajang pra-musim tentu kesempatan baik untuk semua pelatih mengamati seberapa padu timnya. Makanya, kami berharap chemistry antar pemain bisa terbentuk melalui pertandingan demi pertandingan selama pra-musim,” pungkas manajer asal Madiun tersebut.