RESMI: Arema Pertahankan 11 Pemain Lokal, Lainnya Menyusul

RESMI: Arema Pertahankan 11 Pemain Lokal, Lainnya Menyusul
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema resmi mempertahankan 11 pemain lokal lama, termasuk yang masih terikat kontrak jangka panjang. Sementara itu, yang lainnya menyusul, lantaran masih proses negoisasi.

Mereka yang masih menyisakan kontrak jangka panjang adalah Kartika Ajie, Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, dan Jayus Hariono. Mereka menyisakan kontrak satu musim, kecuali Jayus yang punya kontrak hingga akhir 2021.

Selain mereka, ada nama trio pemain senior berlabel local hero, yakni Dendi Santoso, Johan Farizi, dan Hendro Siswanto. Empat pemain muda, Muhammad Rafli, Andryas Fransisco, Vikrian Akbar, dan Titan Agung Bagus Fawwazi juga masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan ini.

“Semua pemain itu sudah melewati proses evaluasi manajemen bersama tim pelatih. Karena ada rekomendasi dari tim pelatih, maka kami berani mempertahankan mereka,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Masih Akan Bertambah

Ruddy menyebut, proses negoisasi dengan pemain lokal lama yang akan dipertahankan masih berjalan. Karenanya, daftar 11 pemain lokal ini tak menutup kemungkinan bakal bertambah.

Masih ada beberapa pemain lain yang kontraknya habis, namun nasibnya belum diputuskan. Menurutnya, perubahan pemain yang dipertahankan atau dicoret bisa sangat dinamis, sehingga memaksa pihaknya berhati-hati.

“Dalam melakukan negoisasi, kami juga tidak boleh sembarangan. Di sini, kami juga melibatkan tim pelatih sesuai dengan kebutuhan tim,” tegas manajer yang berasal dari Madiun itu.