Misteri Menghilangnya Dedik Setiawan Terjawab

Misteri Menghilangnya Dedik Setiawan Terjawab
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Misteri menghilangnya Dedik Setiawan jelang lanjutan Liga 1 2020 akhirnya terjawab sudah. Penyerang Arema itu sudah sepekan lebih absen latihan Arema.

Terakhir Dedik menampakkan batang hidungnya pada laga uji coba saat Arema mengalahkan tim lokal Kaki Mas 7-0 (29/8/2020). Pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu Dedik menyumbang satu gol lewat tendangan bebasnya.

Setelah itu, penyerang asal Dampit, Kabupaten Malang ini tak hadir dalam sesi latihan Arema. Begitu pula ketika para penggawa Singo Edan menjalani latihan fisik di Pantai Nganteb (2/9/2020).

“Kabar dari dokter, Dedik kena tipes. Setelah pertandingan uji coba badannya demam, katanya Alvin (Syech, Asisten Dokter Tim Arema) dia kena tipes. Wajar karena tujuh bulan tidak ada latihan lalu latihan fisik, tentu harus benar-benar siap,” kata David Setiawan, Sport Therapist Arema kepada WEAREMANIA.

Menghilangnya Dedik Setiawan Bukan karena Cedera

David Setiawan menegaskan, absennya Dedik selama hampir dua pekan terakhir bukan karena cedera lututnya kambuh. Pemain 27 tahun itu tak bisa mengikuti latihan karena sakit tipes.

Karena sakitnya itu, Dedik harus absen hingga melewati masa recovery pasca sembuh dari tipes. Kalaupun sudah pulih total, pemilik jersey bernomor punggung 27 itu tak bisa langsung mengikuti latihan, melainkan harus mengembalikan kondisi kebugaran fisiknya dulu.

“Kalau lututnya aman. Dedik ini punya riwayat tipes, kalau punya riwayat begitu saat kondisi badannya drop memang rentan kambuh,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.