Dedik Setiawan Beber Rahasia Gol Tendangan Bebasnya

Dedik Setiawan Beber Rahasia Gol Tendangan Bebasnya
Dedik Setiawan cetak gol dari tendangan bebas (C) DANI KRISTIAN

Dedik Setiawan beber rahasia gol tendangan bebasnya ke gawang Kaki Mas dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/8/2020) pagi. Gol tendangan bebas yang dilesakkan penyerang Arema itu menjadi pembuka kemenangan timnya 7-0.

Berawal dari sebuah pelanggaran di ujung garis kotak penalti pada awal babak pertama, Dedik mencoba menjadi eksekutor. Setelah meletakkan bola, mundur dua langkah, melirik ke pojok gawang lawan, maju dua langkah, lalu bola dicungkilnya.

Tak disangkanya, bola cungkilan dengan teknik yang disebutnya teknik setengah angin itu meluncur ke gawang bagian tiang jauh tanpa mampu dijangkau kiper Kaki Mas. Dedik sendiri mengaku tak menyangka bola itu bakal menjadi gol yang membawa skuad Singo Edan unggul 1-0.

“Itu teknik setengah angin, dengan ciri khas campur-campur. Awal saya memutuskan mengambil tendangan bebas itu karena yakin. Saya sudah sering latihan tendangan bebas sebelumnya, tapi seringnya tidak gol. Kuncinya karena yakin saja itu, bisa dibilang modalnya nekat,” kata Dedik kepada WEAREMANIA.

Dedik Setiawan Beber Cerita Menjadi Eksekutor Tendangan Bebas di Kampung

Bersama Arema, bisa jadi gol itu merupakan gol tendangan bebas pertama Dedik Setiawan sepanjang karier. Namun, beda cerita ketka pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu bermain di kampungnya.

Dedik ternyata tidak sekali dua kali saja mencetak gol lewat skema tendangan bebas. Di kampungnya, pemain 27 tahun itu ternyata sering mengambil tugas sebagai eksekutor bola mati untuk menjebol gawang lawan.

“Kalau di Arema mungkin ini yang pertama, tapi di kampung saya sering mencetak gol lewat tendangan bebas,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 27 ini.

Rencana Menjadi Eksekutor Tetap Tendangan Bebas Arema

Untuk musim 2020 ini, Arema belum punya eksekutor tendangan bebas tetap. Ketika mendapatkan bola mati, sejumlah pemain seperti Oh In-kyun, Syaiful Indra, dan Dendi Santoso kerap bergantian mengemban tugas tersebut.

“Kalau mau menjadi pengambil tendangan bebas tetap di Arema sepertinya nanti dulu. Bias saya terus melatih tendangan bebas saya dulu lah,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.