Motivasi untuk Pemain Cadangan Arema

Kuncoro memberikan motivasi utuk para pemain cadangan Arema. Asisten pelatih Arema itu meminta mereka untuk tetap semangat terutama yang belum pernah ditampilkan di Liga 1 2021-2022 putaran pertama lalu.

Menurutnya, masih banyak kesempatan di sisa pertandingan putaran kedua. Karenanya, sebagai pemain profesional, semua pemain Arema harus bersaing secara sehat memperebutkan satu tempat di starting eleven pilihan pelatih Eduardo Almeida.

Pelatih berusia 47 tahun itu meyakini dalam benak para pemain Arema yang saat ini belum punya menit bermain itu siap kapan pun dibutuhkan untuk tampil. Mereka diminta untuk selalu menunjukkan yang terbaik dalam setiap sesi latihan.

“Pemain pasti profesional, prinsipnya entah inti atau cadangan harus siap. Ketika dimainkan harus bisa memberikan yang terbaik. Kalau tidak, risikonya bisa kehilangan kesempatan selamanya. Pelatih tidak melirik lagi kalau dimainkan ternyata mainnya tidak bagus,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Cadangan Arema Diminta Tiru Jejak Kuncoro

Para pemain cadangan itu diminta Kuncoro untuk meniru jejaknya saat pertama kali membela Arema di usia yang sangat muda. Sebagai bek kanan berusia 19 tahun, pria asli Kabupaten Malang itu harus bersaing dengan pemain senior sekelas Lulut Kistono yang sudah berpengalaman.

Ketika suatu saat Lulut terkena akumulasi kartu, tim pelatih Arema memainkannya sebagai starter saat Arema mengalahkan Pelita Jaya. Menurutnya, kerja kerasnya dalam sesi latihan saat itu tidak sia-sia.

“Saya dipasang menggantikan Lulut, main bagus, lalu setelahnya saya dimainkan terus. Bahkan Lulut sampai digeser ke posisi stopper oleh pelatih. Makanya, jangan patah semangat kalau tidak pernah main, kalau sekali dapat kesempatan bisa main bagus, maka pelatih akan mempertimbangkan,” imbuhnya.

Harus Punya Motivasi Pribadi

Kuncoro meyakini dalam benak semua pemain Arema pasti punya motivasi pribadi. Menurutnya, motivasi pribadi itu penting membuat persaingan memperebutkan posisi inti menjadi lebih hidup.

“Pemain harus punya motivasi pribadi. Dalam sepak bola, kalau ingin prestasi ya harus bermain, ingin punya nama juga dengan bermain. Kalau tidak bermain mau apa? Tapi, bersaingnya harus dengan cara sehat. Tunjukkan dalam latihan dan bermain bagus saat diberi kesempatan,” tegasnya.

Sejauh ini, ada beberapa pemain yang masih belum berkeringat di putaran pertama Liga 1 2021-2022. BACA: Inilah para pemain Arema yang belum pernah main di Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.