Mulai Hari Ini Javier Roca Naikkan Level Intensitas Sesi Latihan Arema

Javier Roca naikkan level intensitas sesi latihan Arema mulai hari ini, Kamis (22/9/2022). Ini merupakan bagian dari program latihan yang disusunnya untuk mengisi libur kompetisi dalam rangka FIFA Match Day selama dua pekan.

Usai libur tiga hari, para penggawa Arema sudah kembali beratih sejak Rabu (21/9/2022) kemarin. Mereka menjalani sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

Menurut Roca, level intensitas latihan Arema akan meninggi hingga akhir pekan ini. Lalu, skuad Singo Edan bakal diliburkan satu hari pada Minggu (25/9/2022) untuk recovery.

“Kita naikkan dalam empat hari ini, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, lalu Minggu-nya libur. Tapi, masih ada agenda test (antropometri) untuk mengetahui berat badan, massa otot, kadar lemak, cairan, dan sebagainya. Baru pada Senin (26/9/2022) kita akan fokus persiapan melawan Persebaya,” kata Roca.

Level Intensitas Sesi Latihan Arema Dinaikkan dengan Latihan 2 Kali

Javier Roca meningkatkan level intensitas sesi latihan Arema dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menjadwalkan sesi latihan dua kali dalam sehari.

Dalam waktu empat hari ini, setidaknya ada dua hari yang digunakan Roca untuk memberikan materi latihan dua kali sehari. Biasanya, pagi berlatih di gym (pusat kebugaran), lalu sorenya latihan di lapangan besar.

“Besok (Kamis) latihan dua kali, lalu Sabtu juga dua kali,” pungkas pelatih asal Chile tersebut.

Latihan perdana Arema yang digelar Rabu kemarin diwarnai dengan timbang badan. BACA: Siapakah pemain yang berat badannya melebihi standar ideal?