No Flare, No Chant Misuh, Aremania Akan Merah Putihkan Laga Arema vs PSM Makassar

Aremania akan merah putihkan laga Arema vs PSM Makassar di Grup D Piala Presiden 2022, Sabtu (11/6/2022) malam. Atraksi para pendukung Arema ini diharapkan dapat memupus nyalanya flare dan chant misuh-misuh yang terjadi di dua laga uji coba lalu.

Selain menjadi momen kembalinya suporter ke stadion, momentum Piala Presiden 2022 akan dimaknai Aremania sebagai momen untuk menyuarakan persatuan. Karenanya, rasa nasionalisme akan diusung lewat bendera merah putih.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris buka suara terkait hal ini. Prinsipnya, pihak Panpel menampung keinginan dari Aremania untuk menjadikan momentum Piala Presiden 2022 ini untuk berubah menjadi lebih baik.

“Aremania ingin menyuarakan persatuan. Hal ini ditandai dengan aksi membentangkan bendera merah putih di tribune Stadion Kanjuruhan,” kata Haris.

Panpel Dukung Rencana Aremania Merah Putihkan Laga Arema vs PSM Makassar

Abdul Haris menegaskan, Panpel Arema mendukung ide kreasi Aremania di laga melawan PSM Makassar tersebut. Karenanya, pihaknya mengimbau Aremania untuk membawa bendera merah putih dari rumah masing-masing.

Nantinya, bendera kebanggaan Indonesia itu akan dibentangkan bersama-sama jelang kick off pertandingan. Menurutnya, ini akan menjadi pelopor pemersatu nilai-nilai kebangsaan.

“Kita tunjukkan kepada Presiden Jokowi bahwa dari Malang siap menjadi pelopor pemersatu nilai-nilai kebangsaan. Meski berbeda dukungan, melalui Piala Presiden 2022 kita disatukan dengan bendera yang sama dan salam nasionalisme yakni salah satunya adalah salam satu jiwa,” imbuhnya.

“Ini harus kita dukung. Harapannya menjadi gerakan bersama bagi Aremania dengan membawa bendera merah putih pada pertandingan perdana Arema.”

Arema akan bertarung di Grup D bersama tiga tim peserta lainnya. BACA: Inilah jadwal Arema di Grup D Piala Presiden 2022.