Panpel Arema Siap Jika Pendukung Tim Lawan di Grup D Datang ke Malang

Panpel Arema siap jika pendukung tim lawan di Grup D datang ke Malang di turnamen pramusim 2022. Ketua Panpel Arema, Abdul Haris membuka lebar-lebar pintu Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk mereka.

Seperti diketahui, Arema menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup D. Selain Arema, di grup ini ada Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Sekadar informasi, Persikabo punya pendukung bernama Kabo Mania dan Ultras Persikabo, PSM punya The Macz Man dan Red Gank, sedangkan Persik punya Persikmania. Mereka dipersilakan datang ke kandang Arema.

“Pada dasarnya, kami sebagai Panpel tidak masalah. Tapi masih butuh koordinasi lagi dengan pihak keamanan, mereka belum mengambil keputusan soal ini,” kata Haris.

Seharusnya Memang Pendukung Tim Lawan di Grup D Datang ke Malang

Abdul Haris menilai seharusnya para pendukung Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri bisa datang ke Malang. Mereka dipersilahkan hadir satu tribune dengan pendukung tim tuan rumah, Aremania.

Secara pribadi, Haris menyebut pada hakikatnya pertandingan sepak bola itu butuh lawan, bukanlah musuh yang harus dimatikan. Begitu pula di kalangan suporter kedua tim yang berlaga, pemahaman semacam ini harus ditanamkan.

“Kalau tidak ada lawan kan kita tidak bisa bertanding, masa mau main sendiri? Ketika pertadingan selesai kan kita berkawan lagi. Semuanya keberadaannya saling mendukung,” imbuhnya.

Menunggu Pihak Keamanan

Abdul Haris punya agenda rapat koordinasi dengan pihak keamanan yang akan bertugas di turnamen pramusim mengamankan laga Grup D nanti. Dalam pertemuan tersebut nantinya juga dibahas tentang peluang suporter selain Aremania hadir di Stadion Kanjuruhan.

“Kalau pihak keamanan oke, ya kami siap melaksanakan. Kami akan memberikan kuota tiket kepada suporter tim lain di Grup D ini,” pungkas pria yang juga mantan Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan itu.

Sebelumnya, Abdul Haris sudah membeberkan persiapan Stadion Kanjuruhan menjadi venue Grup D turnamen pramusim 2022. BACA: Bagini evaluasi Panpel Arema jelang menjadi tuan rumah turnamen pramusim 2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.