Panpel Arema Beberkan Persiapan Stadion Kanjuruhan Menggelar Laga Grup D

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris beberkan persiapan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menggelar laga Grup D turnamen pramusim 2022. Ada sejumlah evaluasi yang mereka lakukan dari laga uji coba sebelumnya.

Beruntung bagi Panpel Arema karena setidaknya ada dua laga uji coba, Arema vs PSIS Semarang (22/5/2022) dan Arema vs RANS Nusantara (7/6/2022). Kedua laga uji coba itu dipakai sebagai simulasi laga dengan penonton.

Haris berterimakasih kepada PT Liga Indonesia Baru sebagai penyelenggara turnamen yang menunjuk Arema sebagai tuan rumah. Skuad Singo Edan tergabung di Grup D bersama PSM Makassar, Persikabo 1973, dan Persik Kediri.

“Pada prinsipnya kami siap. Dari uji coba kemarin ada beberapa evaluasi, baik itu dari sisi suporternya, ticketing, dan keamanan. Secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan baik, meski ada beberapa saat pertandingan terkendala asap flare, itu jadi atensi kita bersama,” kata Haris.

Laga Arema vs RANS Jadi Persiapan Terakhir Stadion Kanjuruhan Menggelar Laga Grup D

Abdul Haris menyebut laga uji coba Arema vs RANS Nusantara sebagai persiapan terakhir Panpel Arema untuk menggelar laga Grup D. Nantinya, laga ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi terakhir sebelum turnamen digelar pada 11 Juni mendatang.

Hasil evaluasi dari sisi suporter menurutnya adalah keberadaan flare yang masuk ke tribune stadion. Sementara, dari sisi keamanan, beroperasinya copet yang patut diwaspadai dan dilawan bersama.

“Kalau soal ticketing, kami ingin sekali mencoba tiket online sesuai masukan dari banyak pihak. Panpel Arema pada prinsipnya siap saja, karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi suporter. Tapi, hal ini harus dibahas bersama di tingkat direksi klub,” pungkasnya.

Pelatih Eduardo Almeida senang ketika Arema ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah turnamen pramusim 2022. BACA: Eduardo Almeida berpikir, Aremania pasti juga senang karena bisa memberikan dukungan langsung kepada Arema di kandang sendiri.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.