Para Pemain Anyar Arema Tak Punya Masalah Adaptasi

Para pemain anyar Arema tak punya masalah adaptasi dengan tim saat berlatih. Mereka terus menjalani persiapan untuk Liga 1 2022-2023.

Untuk musim ini setidaknya manajemen Arema sudah mendatangkan sembilan pemain anyar. Ada nama-nama seperti Evan Dimas, Adam Alis, Rendika Rama, Gian Zola, Hasyim Kipuw, Ilham Udin, Hanis Sagara, Irsyad Maulana, dan Syaeful Anwar.

Khusus Irsyad baru bergabung di sesi latihan kedua, sedangkan Syaeful di sesi latihan ketiga. Namun, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menilai tak ada masalah adaptasi yang dialami para rekrutan anyar tersebut.

“Meskipun beda klub, mereka yang anak Jawa Timuran sering kumpul bareng, seperti Evan (Dimas) dan (Rendika) Rama. Mereka bermain bersama (Johan) Farizi. Jadi saya pikir tidak ada masalah adaptasi, tidak ada kendala,” kata Kuncoro.

Pemain Anyar Arema Cuma Butuh Adaptasi Kondisi Fisik Saja

Kuncoro menambahkan, para rekrutan anyar Arema itu hanya butuh adaptas kondisi fisik saja saat menjalani sesi latihan bersama tim. Maklum, semua pemain baru saja libur puasa dan Lebaran.

Namun, Kuncoro bersyukur kondisi para pemain itu tidak menurun terlalu jauh. Sebab, saat libur latihan, para penggawa Singo Edan masih mau berlatih sendiri untuk menjaga kondisi.

“Kondisi ini membuat tugas pelatih lebih mudah, karena tinggal meningkatkan saja kondisi fisik mereka dalam sesi latihan. Kondisi mereka saat ini sekitar 70 persen,” pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi juga sudah angkat bicara soal kondisi pemain dalam sesi latihan perdana lalu. BACA: Dokter Nanang Tri Wahyudi menyebut, setidaknya pemain Arema butuh adaptasi kondisi latihan selama 1-2 pekan awal.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.