Pelatih Anyar Arema Harus Mampir Korea Selatan Sebelum ke Malang

Ruddy Widodo Lelah dengan Isu Dualisme Arema
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Pelatih anyar Arema harus mampir ke Korea Selatan dulu sebelum ke Malang. Situasi itu harus ditempuhnya gara-gara masa pandemi covid-19.

General Manager Arema, Ruddy Widodo akhirnya blak-blakan membeberkan kesulitan yang dialami calon pelatih anyar timnya, termasuk masalah tiket penerbangan. Jarak tempuh yang semula hanya empat setengah jam, menjadi lebih panjang untuk tiba di Malang.

Pelatih yang diketahui asal Brasil tetapi berdomisili di Vietnam itu dijadwalkan menjalani swab test terlebih dahulu, Senin (14/9/2020). Lalu, si pelatih terbang dari Saigon, Vietnam pada Rabu (16/9/2020) dii hari.

“Seharunya cuma butuh waktu empat setengah jam saja dari Saigon ke Jakarta, tapi penerbangan yang direct itu dihapuskan selama pandemi. Karenanya, dari Saigon dia harus ke Seoul (Korea Selatan), selama tujuh jam, lalu ke Jakarta juga tujuh jam. Total 14 jam baru masuk Indonesia,” kata Ruddy.

Pelatih Anyar Arema Harus Menginap Semalam di Jakarta

Ruddy Widodo menjelaskan, sesuai jadwal penerbangannya, pelatih anyar Arema tiba di Jakarta pada Rabu (16/9/2020) malam WIB. Karenanya, pelatih yang disebut-sebut pernah menangani klub Liga Vietnam itu harus menginap semalam dulu di ibu kota.

Si pelatih baru bisa terbang ke Malang pada Kamis (17/9/2020) pagi. Kali ini, dia tak jadi mampir ke Surabaya, karena ada penerbangan langsung Jakarta-Malang.

“Kamis (17/9/2020) pagi mungkin ke Kandang Singa (sebutan kantor Arema) untuk teken kontrak, baru siangnya kami perkenalkan. Lalu, sore harinya dia akan mendampingi sesi latihan Arema,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Disambut Laga Uji Coba

Keesokan harinya, Jumat (18/9/2020) pelatih anyar pun langsung mendampingi tim Arema melakoni laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Skuad Singo Edan bakal menjamu tim Liga 2, Martapura FC.

“Yang jelas, Senin (21/9/2020), kami akan mengumpulkan pelatih kepala dan semua asisten pelatih untuk mengadakan pertemuan lengkap. Kami akan membahas langkah-langkah apa selanjutnya jelang Liga 1 2020,” pungkas manajer asal Madiun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.