Pelatih Arema Datangkan Dua Full Back Seleksi

Pelatih Arema Datangkan Dua Full Back Seleksi
Charis Yulianto dan Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema berencana datangkan dua pemain seleksi dalam sesi latihan Kamis (20/2/2020) sore. Kedua pemain seleksi itu sama-sama berposisi sebagai full back.

Satu pemain bernama Revi Agung Wibawa yang biasa menempati posisi full back kiri. Dalam perjalanan kariernya, pemain asal Bandung ini pernah memperkuat tim PON Jawa Barat, 757 Kepri Jaya, Martapura FC, dan PS Sleman.

Sementara, satu pemain lainnya bernama Sius Patay yang berposisi sebagai full back kanan. Pemain asal Papua itu tercatat pernah bermain di Persipura Jayapura.

“Kami akan menyeleksi dua pemain di posisi full back, Revi Agung dan Sius Patay. Mereka akan segera gabung dalam sesi latihan Arema besok,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto saat dihubungi WEAREMANIA.

Alasan Tim Pelatih Arema Datangkan Dua Full Back Seleksi

Tim pelatih Arema mendatangkan Revi Agung dan Sius Patay bukannya tanpa alasan. Charis Yulianto menyebut jika pelatih kepala Mario Gomez masih mencari sosok full back yang tepat dalam komposisi pemain yang disiapkan jelang Liga 1 2020.

Memang, saat ini di posisi full back kanan Arema sudah punya Alfin Tuasalamony dan Syaiful Indra Cahya, sedangkan di kiri ada Johan Ahmat Farizi dan Taufik Hidayat. Namun, kabarnya Gomez masih belum puas dengan penampilan pemain di posisi tersebut, khususnya di full back kanan.

“Coach Gomez menginginkan pemain belakang yang punya kemampuan menyerang dan bertahan bagus. Namun, secara umum prioritas utama kami dia sosok full back yangkuat dalam bertahan,” pungkas pelatih asal Blitar tersebut.