Pemain Arema Akan Dites Virus Corona Usai Liburan

Pemain Arema Akan Dites Virus Corona Usai Liburan
Titan Agung (C) DANI KRISTIAN

Para pemain Arema akan dites virus corona usai liburan lima hari. Mereka bakal kembali menjalani sesi latihan Jumat (20/3/2020) mendatang.

Tes serupa sudah dilakukan di klub-klub Liga 1 2020 lainnya, seperti Persib Bandung. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona agar tak sampai menyerang para pesepak bola, seperti yang sudah terjadi di Liga Italia.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menilai tes virus corona ini penting. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi untuk menggelar tes tersebut.

“Kami masih akan koordinasi dengan dokter tim, kita lihat nanti. Kalau memang diharuskan, ya tidak masalah, pada dasarnya kami mendukung. Apalagi ini para pemain baru saja libur latihan, dan kebanyakan pemain datang dari luar Malang,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Yakin Pemain Arema Akan Negatif Virus Corona

Ruddy Widodo meyakini para pemain Arema tidak ada yang terjangkit virus corona. Meski demikian, pihaknya tetap menganjurkan semua tetap dites.

Bukan cuma pemain, semua komponen tim, termasuk tim pelatih dan offisial disarankan mengikuti tes virus corona ini. Ruddy menegaskan, pihaknya tidak mau kecolongan dengan meminta dokter tim Arema mengawasi kondisi para penggawa Singo Edan.

“Saya yakin, mereka sudah dewasa, bisa menjaga diri. Namun, tes ini penting dilakukan, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Menurut saya lebih baik Arema mengadakan tes ini,” tandasnya.