Arema Kalahkan PON Jatim, Messi dari Tulehu Cetak Gol Lagi

    Arema Kalahkan PON Jatim, Messi dari Tulehu Cetak Gol Lagi
    Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

    Arema kalahkan PON Jatim (Jawa Timur) dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (10/9/2020) sore. Diwarnai gol Lionel Messi dari Tulehu, skuad Singo Edan menang dengan skor 2-0.

    Tim pelatih Arema menurunkan Teguh Amiruddin di posisi penjaga gawang. Sementara, di lini belakang, ada kuartet Mifathul Ikhsan, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, dan Johan Farisi. Di lini tengah diisi Hendro Siswanto, Dave Mustaine, Dendi Santoso dan Ridwan Tawainella. Duet Elias Alderete dan Kushedya Hari Yudo menjadi tandem di lini depan.

    Pada babak pertama, Arema unggul cepat lewat gol Ridwan di menit kedua. Pemain yang belakangan mendapatkan julukan Messi dari Tulehu itu melesakkan gol setelah memanfaatkan umpan dari Elias.

    Gol kedua Arem baru tercipta di 45 menit kedua melalui eksekusi penalti Muhammad Rafli di menit 83. Penalti itu didapatkan Arema setelah terjadi handsball oleh salah seorang pemain bertahan PON Jatim saat menghadang crossing dari Feby Eka.

    Arema Kalahkan PON Jatim, Charis Yulianto Puas

    Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto mengaku puas atas kemenangan 2-0 ini. Bukan karena skornya, melainkan apa yang diharapkan mampu diterapkan dengan baik oleh para penggawa Singo Edan.

    Pria asal Blitar itu senang lantaran tim PON Jatim memberikan perlawanan dan tekanan yang ketat terhadap pemainnya. Menurutnya, hal itu menjadi pelajaran berharga dan masukan sebagai bekal bagi Arema jelang lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

    “Dalam sisa waktu dua minggu sebelum lanjutan kompetisi akan memperbaiki ini. Pastinya, hari ini kami cukup puas dengan organisasi permainan anak-anak, dari belakang, tengah, maupun depan. Meski masih banyak yang harus diperbaiki, seperti fiishing yang kurang tenang di depan gawang,” kata Charis.

    Bakal Lakukan Evaluasi Bersama Pelatih Kepala

    Charis Yulianto menantikan kehadiran pelatih kepala anyar yang dijadwalkan tiba di Malang akhir pekan ini. Nantinya, bersama pelatih yang disebut-sebut berasal dari Brasil itu, mereka akan membahas evaluasi tim jelang lanjutan Liga 1 2020.

    “Kali ini tim lawan punya kualitas cukup baik. Ini menjadikan bahan evaluasi bagi kami, terutama di lini belakang juga. Akan kami perbaiki, dan terus berlanjut lagi, tidak sampai di sini saja,” tandasnya.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.