Pemain Arema Harus Segera Adaptasi Latihan di Bulan Puasa

Pemain Arema Harus Segera Adaptasi Latihan di Bulan Puasa

Pemain Arema harus segera adaptasi latihan di bulan puasa Ramadhan. Latihan itu sudah dimulai sejak Senin (19/4/2021) sore.

Sesi latiah perdana di bulan puasa itu dihadiri oleh semua penggawa Singo Edan. Mereka tampak berupaya berlatih serius meski sebagian besar dalam kondisi kepayahan karena sedang menjalani ibadah puasa.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro memaklumi kondisi pemain jika kesulitan. Menurutnya, mereka juga butuh waktu beradaptasi dengan materi latihan, meski intensitasnya tak setinggi biasanya.

“Dengan perut kosong kan kelihatan pemain lemas saat berlatih, sedikit-banyak puasa ini ada pengaruhnya terhadap kondisi mereka. Mungkin itu karena masih baru pertama ini latihan saat berpuasa. Saya harapkan pemain segera beradaptasi,” kata Kuncoro.

Waktu Adaptasi Latihan di Bulan Puasa

Kuncoro menyebut, untuk beradaptasi dengan latihan saat berpuasa, pemain Arema tidak butuh waktu lama. Menurutnya, tidak sampai sepekan, kondisi fisik pemain sudah bisa menyesuaikan dengan materi latihan.

Tim pelatih Arema sengaja memperbanyak latihan teknik dan taktik dalam game internal di bulan puasa ini. Kuncoro menilai, materi latihan itu juga sebagai salah satu upaya menjaga level kondisi fisik pemain yang sudah didapatkan sebelum Ramadhan.

“Kalau sudah empat-lima hari nanti mungkin kondisi pemain sudah normal. Dengan latihan hari demi hari pasti kondisi mereka pulih sendiri, dengan program latihan yang diberikan, seperti ball possesion dan game, mereka bisa menyesuaikan diri dengan latihan berat sedikit,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.