Debut Arkhan Fikri di Timnas Indonesia Pecahkan Rekor Hanif Sjahbandi di Arema

- Advertisement -

Debut Arkhan Fikri di Timnas Indonesia pecahkan rekor Hanif Sjahbandi di Arema. Gelandang yang kini memperkuat Persija Jakarta itu pernah menjadi pemain termuda Arema yang bermain di Timnas Indonesia senior.

Hanif mencatatkan rekor itu saat diturunkan di laga uji coba tandang, Kamboja vs Indonesia (8/6/2017). Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh itu, Skuad Garuda menang 2-0.

Saat itu, Hanif dimasukkan pelatih Luis Milla di awal babak kedua. Mengenakan jersey bernomor punggung 23, Hanif masuk menggantikan Muhammad Hargianto.

Dalam laga uji coba itu, Luis Milla memang membawa komposisi pemain campuran senior dengan skuad U-22. Kala itu, Hanif mencatatkan caps pertamanya bersama Skuad Garuda di usia 20 tahun 2 bulan 2 hari.

Debut Arkhan Fikri di Timnas Indonesia Saat Usianya Belum Genap 19 Tahun

Saat menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia, usia Arkhan Fikri bahkan belum genap 19 tahun. Pemilik jersey Timnas bernomor punggung 7 itu bermain dalam usia 18 tahun 9 bulan 20 hari.

Arkhan tampil dalam laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Brunei Darussalam vs Indonesia, Selasa (17/10/2023) malam. Indonesia yang sudah unggul agregate 6-0 di leg pertama, kembali menang dengan skor yang sama di Stadion Hassanal Bolkiah.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Arkhan di menit 73 menggenatikan Ricky Kambuaya. Pemain asal Serdang Bedagai itu pun tampil selama 17 menit di waktu normal.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya