Penyisihan Grup Piala Menpora 2021, Bahkan Arema Ingin Main di Surabaya

Penyisihan Gtup Piala Menpora 2021, Bahkan Arema Ingin Main di Surabaya
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tak masalah meski dipastikan harus bermain di luar kandang saat menjalani babak penyisihan Grup Piala Menpora 2021 mendatang. Bahkan, Arema ingin main di Surabaya.

Sebelumnya, klub-klub peserta bersepakat agar tim tuan rumah bermain di luar empat daerah yang sudah ditunjuk sebagai venue babak penyisihan grup mulai 20 Maret 2021. Kebetulan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menunjuk Malang bersama tiga daerah lainnya, yakni Bandung, Sleman, dan Solo.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan kesiapan Arema bermain di luar Malang. Pernyataan sikap itu senada dengan manajemen Persib Bandung yang ikhlas bermain di luar Bandung, PS Sleman di luar Sleman, dan Bhayangkara Solo FC di luar Solo.

“Kesepakatan ini diambil demi meminimalisir potensi datangnya suporter tim tuan rumah ke venue pertandingan. Ini diawali dari Persebaya Surabaya yang ingin bermain di grup Malang karena berpikir kemungkinan suporternya datang ke venue sangat kecil. Arema pun sebenarnya kalau boleh memilih mending bermain di Surabaya saja,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Ingin Main di Surabaya

Ruddy Widodo membeberkan alasan mengapa Arema ingin memainkan babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Surabaya. Alasannya tak jauh berbeda dengan yang dipaparkan manajemen Persebaya Surabaya.

Hingga saat ini belum ada pembagian grup resmi dari penyelenggaran Piala Menpora 2021. Yang pasti, di turnamen pramusim tersebut, Arema bakal bermain di Bandung, Sleman, atau Solo.

“Arema bila perlu main di Surabaya saja, tapi kan Surabaya tidak ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Ya pokoknya kami masukkan ke grup yang sekiranya daerahnya minim pendukung kami. Ini komitmen semua klub agar suporter tidak datang ke stadion,” imbuhnya.

Kemungkinan Besar Arema Main di Bandung

Tanpa menyepelekan keberadaan Aremania di Bandung, jika pertimbangannya faktor keamanan, Ruddy Widodo merasa Arema bakal main di sana. Meski demikian, di mana pun Arema bermain, harapannya tetap mematuhi aturan untuk tidak datang ke venue pertandingan.

“Tidak masalah kami harus bermain di Bandung sekalipun. Yang terpenting, semua bersepakat turnamen pramusim ini berjalan lancar dan sukses,” tegas manajer bekaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.