Malang Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Tapi Arema Main di Luar Kandang

Malang Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Tapi Arema Main di Luar Kandang
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Malang jadi tuan rumah Piala Menpora 2021 bersama Bandung, Sleman, dan Solo. Namun, ternyata Arema dipastikan bermain di luar kandang.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut hal itu merupakan kesepakatan sebagian besar manajer klub peserta Piala Menpora. Karenanya, sekalipun Malang ditunjuk sebagai tuan rumah, Arema tidak menempati grup yang bermain di homebase-nya.

Begitu pula dengan klub-klub yang berhomebase di Bandung, Sleman, dan Solo, tak akan bermain di kandang mereka masing-masing. Sama dengan Arema, Persib Bandung, PS Sleman, Bhayangkara FC bakal tampil di daerah lain.

“Ada kesepakatan klub peserta kalau klub tuan rumah daerah yang ditunjuk tidak bermain di grup tersebut. Makanya, Arema dipastikan tidak akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bisa di Bandung, Sleman, atau Solo,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Malang Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Menunggu Pembagian Grup

Ruddy Widodo menyebut Arema belum tahu akan bermain di Bandung, Sleman atau Solo. Yang jelas, pembagian grup akan dilakukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung tanpa diundi.

Menurutnya, dalam menentukan pembagian grup, PSSI dan PT LIB juga melibatkan kepolisian. Sebab, selain menggunakan asas fairness, penentuan klub akan masuk ke grup mana ini juga mempertimbangkan faktor keamanan.

“Saya pikir semua harus berkompromi soal ini. Kami tidak masalah main di mana pun, asal turnamen pramusim ini berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Jadi Acuan Izin Liga 1 2021

Ruddy Widodo menegaskan, sukses tidaknya gelaran Piala Menpora 2021 ini menjadi acuan turunnya izin Liga 1 2021 dari kepolisian.

“Turnamen pramusim ini tujuannya kan uji coba protokol kesehatan (prokes), dan komitmen suporter agar tidak datang ke stadion. Kalau dua aspek itu itu bagus, maka izin kompetisi akan dikeluarkan. Katanya akan diumumkan di laga final nanti,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.