Ketika Gustavo Lopez Menjebol Gawang Persib dari Tendangan Pojok

Ketika Gustavo Lopez Menjebol Gawang Persib dari Tendangan Pojok
Gustavo Lopez (C) LIGA INDONESIA

Saat masih memperkuat Arema, Gustavo Lopez menjebol gawang Persib Bandung lewat tendangan pojok. Gol spektakuler gelandang asal Argentina itu dibuatnya di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014 (13/4/2014).

Mengusung semangat tinggi untuk menang, Arema menantang tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Bahkan, pada menit 19, skuad Singo Edan mampu mengungguli Persib 1-0 lewat gol Samsul Arif Munip.

Gustavo Lopez menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 41, ketika tendangan pojoknya mengoyak jala Persib. Bola yang dilepaskan pemilik jersey bernomor 8 itu sempat menyentuh tanah sebelum melintir masuk ke gawang tanpa mampu dihalau oleh kiper I Made Wirawan.

Gol tersebut merupakan gol ketiga Gustavo di pentas ISL 2014 bersama Arema kala itu. Namun baginya, sepanjang berkarier di dunia sepak bola, baru sekali itu Gustavo bisa mencetak gol dari proses tendangan pojok.

Gustavo Lopez Menjebol Gawang Persib, Tapi Sia-sia

Gol fantastis yang dibuat oleh Gustavo Lopez menjadi sia-sia ketika ternyata hasil akhir pertandingan ini Arema kalah di kandang Persib. Tertinggal dua gol, tim tuan rumah berusaha keras membalas, hingga akhirnya melesakkan tiga gol ke gawang Arema.

Djibril Coulibaly membawa Persib memperkecil ketinggalan dari tamunya lewat gol di menit 52. Lalu, giliran gol Firman Utina yang dibuatnya di menit 78 yang membuat skor antara Persib dan Arema kembali berimbang, 2-2.

Gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga Hermansyah kembali kecolongan di tujuh menit jelang waktu normal babak kedua berakhir. Gol penentu kemenangan Persib yang dibuat Makan Konate itu membuat Arema pulang ke Malang tanpa membawa poin.

Laga tandang ke markas Persib itu merupakan laga pekan keenam Arema di ISL 2014. Kekalahan tipis dengan skor 2-3 itu sekaligus menjadi kekalahan perdana anak asuh duet pelatih Suharno-Joko Susilo di kompetisi tersebut.