Polri Izinkan PSSI Menggelar Menpora Cup 2021

Polri Izinkan PSSI Menggelar Menpora Cup 2021
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Akhirnya Polri izinkan PSSI menggelar Menpora Cup 2021 mulai 20 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen ini menjadi pembuka pramusim jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Kepastian itu dikantongi PSSI setelah Kapolri, Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pertemuan itu berlangsung di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Listyo mengatakan, Polri sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar turnamen Menpora Cup. PSSI diminta menjalankan turnamen tersebut dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami akan memberikan izin terkait penyelenggaraan turnamen tersebut,” kata Listyo dalam sesi jumpa pers.

Menpora Cup 2021 Jadi Tolok Ukur

Listyo menyebut, sukses tidaknya Menpora Cup 2021 ini ternyata berdampak serius terhadap dapat terselenggaranya Liga 1 2021 mendatang. Pasalnya, Polri menjadikan turnamen pramusim ini sebagai tolok ukur pemberian izin kompetisi resmi.

Jika Menpora Cup berjalan lancar, maka Polri dapat mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2. Acuan utamanya terletak pada pelaksanaan ketatnya protokol kesehatan dalam tiap pertandingan.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kita harus menjaganya bersama, terutama klub dan juga suporter,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.