Sebelum Liga 1 2021 Ada Turnamen Pemanasan, Begini Sikap Arema

Ikatan Cinta Jadi Hiburan Ibu-ibu, Liga 1 2021 Hiburannya Bapak-bapak
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Sebelum Liga 1 2021 ada turnamen pemanasan yang bakal digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Manajemen Arema sudah mengambil sikap atas rencana digelarnya ajang yang akan digelar pada 20 Maret sampai 25 April itu.

Turnamen pramusim ini akan melibatkan 20 klub peserta yang berasal dari seluruh kontestan Liga 1 2021 dan dua klub dari Liga 2 2021. Dua klub undangan itu adalah Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Rencana PSSI dan PT LIB itu sejalan dengan gagasan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Sebelum wacana ini mencuat, manajer berkaca mata itu memang menginginkan sepak bola bisa segera dimulai lagi.

“Ibaratnya, (sepak bola Indonesia) baru saja bangun dari tidur di waktu lama. Kalau boleh saran memang harus ada turnamen dulu sebelum kompetisi. Taruh kata kompetisinya Mei, maka idealnya Maret atau April harus ada turnamen. Apa pun itu namanya, Upin Ipin Cup atau apa kek, kami sangat setuju,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Sebelum Liga 1 2021 Ada Turnamen Pemanasan Jadi Ajang Persiapan Tim

Ruddy Widodo menilai, turnamen pramusim yang diwacanakan PSSI dan PT LIB dapat dimanfaatkan klub-klub Liga 1 2020. Bagi Arema sendiri, ajang itu bakal dijadikan sebagai persiapan tim jelang Liga 1 2021.

Menurutnya, jeda waktu yang ada sudah cukup ideal sebelum benar-benar tampil di Liga 1 2021. Apalagi, Arema tak banyak melakukan bongkar-pasang pemain.

“Saran saya itu tadi, karena tidak mungkin habis tidur lama lalu klub berkompetisi dengan intensitas tinggi. Harus ada persiapan dulu dan harus dimaksimalkan semua klub. Tes kesiapannya ya di ajang pramusim itu,” imbuh pria asal Madiun tersebut.

Ajang Uji Coba Teknis Protokol Kesehatan dalam Pertandingan

Ruddy Widodo menilai ajang pramusim ini juga bisa dijadikan sebagai uji coba teknis penyelenggaraan pertandingan dengan protokol kesehatan. Apalagi, turnamen ini dipusatkan di tujuh kotak, yakni Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang, dengan alternatif Samarinda, Lampung, dan Palembang.

“Turnamen pramusim ini pun bisa dijadikan sebagai test case penyelenggaraan pertandingan dengan protokol kesehatan. Yang saya tahu hal ini sudah jadi wacana regulasi lanjutan Liga 1 2020 lalu, tapi belum sempat dilaksanakan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.