Permintaan Khusus Agen Oh In-kyun kepada Arema

Permintaan Khusus Agen Oh In-kyun kepada Arema
Oh In-kyun (C) DANI KRISTIAN

Ada permintaan khusus dari agen Oh In-kyun kepada Arema terkait rekontrak jelang lanjutan Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Untuk rekontrak ini, Arema berpedoman pada Surat Keputusan PSSI Nomor 48 dan 53. Skemanya, nilai gaji perbulan yang didapatkan pelatih dan pemain adalah nilai kontrak semusim dibagi dua (50%), lalu dikurangi uang yang sudah/akan mereka terima sampai Agustus, lalu dibagi jumlah bulan dari September sampai bulan terakhir sesuai durasi kontrak awal.

Menurutnya, In-kyun melalui sang agen sudah menyetujui skema rekontrak yang disodorkan manajemen Arema. Hanya saja, ada sebuah syarat tambahan yang diajukan sang agen sebelum In-kyun teken draft rekontrak tersebut.

“Khusus In-kyun, agennya minta jaminan, kalau bisa durasi kontrak si pemain dipertimbangkan untuk diperpanjang hingga satu musim ke depan,” kata Ruddy.

Alasan Agen Oh In-kyun Mengajukan Syarat Khusus

Ruddy Widodo menyebut, ada alasan tersendiri mengapa In-kyun melalui sang agen meminta syarat khusus untuk penandatanganan rekontrak. Alasan utamanya berkaitan dengan masa depannya.

Saat ini In-kyun masih berada di Korea Selatan setelah memutuskan pulang kampung ketika awal masa pandemi covid-19 di Indonesia. Ketika hendak kembali, pemain 35 tahun itu terkendala adanya aruran pemerintah RI tentang masuknya orang asing ke Tanah Air.

“Kata agennya, In-kyun akan menikah tahun depan, jadi dia minta agar ada jaminan musim depan sudah mendapatkan klub,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Manajemen Arema Belum Mengambil Keputusan

Ruddy Widodo menyebut permintaan khusus In-kyun itu diutarakan agennya sebelum ada keputusan mundurnya Mario Gomez dari kursi kepelatihan. Hingga kini, manajemen Arema menurutnya belum mengiyakan permintaan tersebut.

“Waktu itu saya jawab begini, mudah-mudahan pelatihnya musim depan masih Gomez. Kalau pelatihnya tetap, kemungkinan besar In-kyun tetap dipertahankan. Kalau saya mengiyakan, takutnya musim ini Gomez tidak berprestasi, tidak mungkin dong saya pertahankan? Eh, ternyata Gomez sekarang mundur. Kalau pelatih baru nanti tidak cocok, kan percuma saya perpanjang In-kyun,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.