Persebaya Surabaya vs Arema Main di Balikpapan Tanpa Penonton

Persebaya Surabaya vs Arema Main di Balikpapan Tanpa Penonton
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Laga pekan ke-32 Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema, Kamis (12/12/2019) dipastikan digelar di Stadion Batakan Balikpapan. Laga tersebut juga bakal dihelat tanpa penonton jika mengacu pada hukuman Persebaya.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memang menjatuhkan sanksi menjalani pertandingan tanpa penonton baik home maupun away bagi Persebaya hingga akhir musim Liga 1 2019. Sanksi itu diberikan sebagai buntut dari kerusuhan pada laga Persebaya vs PS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/10/2019).

Memang, pada pekan sebelumnya, Persebaya bisa menjamu Bhayangkara FC di Stadion GBT Surabaya. Namun, khusus untuk laga melawan Arema, kabarnya pihak kepolisian sebagai pemegang otoritas keamanan setempat tak memberikan izin kepada Panpel Persebaya.

“Kami sudah mendapatkan surat pemberitahuannya. Laga Persebaya Surabaya vs Arema digelar di Stadion Batakan Balikpapan, pukul 16.30 WITA,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Tim Arema Langsung ke Balikpapan

Usai menelan kekalahan 1-5 di kandang PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang (8/12/2019) di pekan sebelumnya, tim Arema langsung bertolak ke Balikpapan. Mereka memutuskan tak pulang dulu ke Malang.

Keputusan tersebut dibenarkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Menurutnya, keputusan itu diambil karena waktu recovery pemain yang mepet, seperti kata tim pelatih Arema.

“Senin (9/12/2019) siang, tim langsung ke Balikpapan. Kami tidak pulang dulu ke Malang,” ungkap manajer berkaca mata ini.