Prediksi Liga 1 2021-2022 Persik Kediri vs Arema FC, 19 November 2021

Laga Persik Kediri vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021), pukul 18.15 WIB. Laga lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 12 itu diprediksi berlangsung sengit lantaran Arema ingin melanjutkan tren positif, sedangkan Persik ingin memperbaiki peringkat yang mendekati zona degradasi.

Pada laga sebelumnya, baik Arema maupun Persik sama-sama menuai satu poin gara-gara hasil imbang. Arema ditahan imbang Persebaya Surabaya 2-2, sedangkan Persik bermain imbang dengan Persiraja Banda Aceh.

Sebelum bertemu lagi musim ini, Arema dan Persik sudah cukup lama tak terlibat dalam suatu pertandingan. Kedua tim terakhir bertemu di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014, tepatnya tujuh tahun yang lalu, di mana skor akhir sama kuat 2-2.

Dalam sejarah head to headnya, kedua tim sudah bertemu sebanyak 16 kali. Arema mampu mengalahkan Persik enam kali, imbang dua kali, dan kalah delapan kali.

Menarik untuk menantikan hasil dari pertemuan ke-17 bagi kedua tim kali ini. Mampukah Arema memperpajang rekor buruk Persik yang tak mampu mengalahkan mereka yang sudah bertahan selama 11 tahun terakhir?

Pertahanan Jadi Prioritas Persik Kediri vs Arema FC

Menjaga pertahanan jadi prioritas Persik Kediri dalam laga melawan Arema. Pasalnya, Asisten Pelatih Persik, Alfiat menyebut Arema punya lini serang sangat bagus.

Persik Beruntung kali ini Arema tidak diperkuat tiga pemain lini serang sekaligus, yakni Dendi Santoso yang akumulasi kartu, juga Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang gabung Timnas Indonesia. Namun, Alfiat menyebut, Arema masih punya Carlos Fortes sebagai penyerang asing.

Baginya, Arema diperkuat pemain yang bagus-bagus, baik inti maupun cadangan. Menurut Alfiat, pelatih Javier Roca menekankan kepada pemainnya untuk tidak memberi kesempatan pada pemain Arema untuk mengembangkan permainan.

“Kita berusaha agar mereka tidak berkembang, masuk ke daerah pertahanan kita, tidak mengobrak-abrik pertahanan kita, harus kita halau agar mereka tidak leluasa bermain di daerah kita. Tentu kita juga akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Alfiat.

Eduardo Almeida Juga Inginkan Tiga Poin

Sama dengan Persik Kediri, Arema pun menginginkan tiga poin di laga ini. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan kemenangan atas Persik menjadi target Arema.

Pada jeda antar seri, Arema sudah menggelar persiapan intensif. Almeida mengungkap, timnya bersiap menghadapi Persik yang menurutnya punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan kali ini.

“Kami harus bersiap menghadapi laga melawan tim yang ingin lepas dari zona bawah klasemen sementara. Kami tahu ini akan jadi laga yang tidak mudah, karena mereka pasti akan fight. Apalagi mereka punya pelatih baru, tentu akan punya motivasi lebih. Tapi, kami harus melakukan yang terbaik, karena kami ingin meraih tiga poin, dan itu target kami,” kata Almeida.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.