RESMI: Arema Memperkenalkan Arkhan Fikri Sebagai Rekrutan Anyar

Manajemen Arema memperkenalkan Arkhan Fikri sebagai rekrutan anyar untuk Liga 1 2022-2023. Gelandang asal Medan itu diperkenalkan Manager Tim Arema, Ali Rifki, Rabu (15/6/2022) malam.

Sesi jumpa pers perkenalan Arkhan ini dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Perkenalan pemain Timnas Indonesia U-19 itu dilakukan jelang laga Persik Kediri vs Arema di lanjutan Grup D Piala Presiden 2022.

Ali menyebut, Arkhan sendiri baru pulang dari Prancis untuk menjalani Toulon Cup 2022 bersama Skuad Garuda Muda. Namun, namanya sudah didaftarkan sebagai pemain Arema di Piala Presiden 2022.

“Saya perkenalkan di sini, namanya Arkhan Fikri. Dia baru pulang dari Toulon Cup 2022 di Prancis bersama Timnas Indonesia U-19. Posisinya sebagai gelandang,” kata Ali.

Arkhan Fikri Sebagai Rekrutan Anyar, Dikontrak 5 Tahun

Ali Rifki menambahkan Arkhan Fikri yang masih berusia 19 tahun dikontrak lima tahun sekaligus. Menurutnya, ada alasan tersendiri mengapa kontrak jangka panjang disodorkan padanya.

Biasanya, kontrak jangka panjang diberikan manajemen Arema kepada pemain-pemain muda potensial. Soal ini, Ali menyinggung keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 tempat Arkhan bermain.

“Dia kami kontrak selama lima tahun, karena dia masih muda, untuk regenerasi juga, kami siapkan untuk masa depan. Kalau penilaiannya Shin Tae-yong biasanya InsyaAllah pemain ini akan berkembang,” pungkasnya.

Nama Arkhan Fikri mulai berhembus sejak bulan Mei lalu bakal merapat ke Arema. BACA: Begini kronologi merapatnya Arkhan Fikri ke Arema.