RESMI: Arema Perkenalkan Sergio Silva

Secara resmi, manajemen Arema perkenalkan Sergio Silva sebagai rekrutan anyar untuk Liga 1 2021-2022. Stopper asal Portugal itu diperkenalkan di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub, Senin (30/8/2021) siang.

Sergio tiba di Kota Malang pada Minggu (29/8/2021) siang kemarin. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu telah menjalani prosedur karantina sepekan di Jakarta setelah bertolak dari Turki.

Mantan pemain CD Feirense di Liga 2 Portugal itu menjadi pemain asing keempat Arema musim ini. Kedatangannya melengkapi kuota pemain asing Arema setelah Renshi Yamaguchi (gelandang/Jepang), Adilson Maringa (kiper/Brasil), dan Carlos Fortes (penyerang/Portugal).

“Alhamdulillah setelah berburu pemain sekiqn lama, di tengah situasi pembatasan sekarang iniini, slot pemain asing terakhir Arema terpenuhi hari ini dengan bergabungnya Sergio Silva,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema Perkenalkan Sergio Silva yang Merupakan Pilihan Eduardo Almeida

Ruddy Widodo menambahkan, Sergio Silva ini merupakan pemain pilihan pelatih Arema, Eduardo Almeida, seperti tiga pemain asing sebelumnya. Pemain bertinggi 1,88 meter itu dikontrak selama satu musim dengan kalusul kontrak yang umum sebagaimana pemain asing Arema.

Menurutnya, ini bukan pertama kalinya manajemen Arema memberikan kepercayaan kepada pelatih kepala untuk memilih sendiri pemain asing. Sebab, musim lalu saat Arema dilatih Mario Gomez di Liga 1 2020 pun situasinya sama.

“Sergio ini pilihan pelatih Almeida sendiri. Kenapa dia yang dipilih, mungkin pelatih tahu betul seperti apa kualitas pemain ini. Sama seperti musim lalu, musim ini kami juga memberikan kebebasan kepada pelatih untuk memilih pemain, terutama pemain asing untuk kommposisi tim yang dihandle,” imbuh manager berkaca mata itu.

Sergio Silva Diharapkan Segera Menyatu dengan Tim Arema

Ruddy Widodo berharap Sergio Silva bisa segera menyatu dengan tim Arema yang segera berlaga di Liga 1 2021-2022. Skuad Singo Edan bakal menjalani laga perdana di kompetisi melawan PSM Makassar, Minggu (5/9/2021) malam.

“Harapan kami tentunya Sergio bisa langsung tune in dengan teman-temannya, dan semoga teman-temannya juga bisa membantunya beradaptasi di sisa waktu persiapan yang ada. Kami baru saja mendapatkan jadwal pertandingannya, mungkin selama sepekan ini ada waktu baginya untuk bisa beradaptasi. Mudah-mudahan Sergio bisa membantu prestasi Arema musim ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.