RESMI: Takafumi Akahoshi Teken Kontrak di Arema FC

Takafumi Akahoshi akhirnya hadir di Kandang Singa, Selasa (27/8/2019) siang. Rekrutan anyar Arema FC itu resmi teken kontrak dengan durasi hingga berakhirnya Liga 1 2019.

Gelandang asal Jepang itu datang di kantor Arema, Jalan Mayjen Panjaitan No.42 Penanggungan, Klojen, Kota Malang dengan mengenakan setelan casual. Wajahnya antusias saat diperkenalkan ke hadapan awak media.

Akahoshi menjadi rekrutan pertama Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019. Pemain 33 tahun ini menggantikan slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko yang dilepas dengan status pinjaman.

“Takafumi Akahoshi kami kontrak dengan durasi sampai akhir kompetisi, empat bulan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Memilih Akahoshi

Ruddy membeber alasan dipilihnya Akahoshi sebagai rekrutan anyar Arema. Pertama, eks Foolad Khuzestan FC (Liga Iran) itu dinilai sesuai kebutuhan tim di sektor gelandang.

Tim pelatih Arema menurutnya memang menginginkan gelandang bertahan asing. Tentu saja yang punya kemampuan di atas rata-rata gelandang lokal Arema lainnya.

“Karakter pemain ini juga saya pikir cocok dengan gaya bermain Arema, kita tahu pemain asal Jepang biasanya ngeyel mainnya,” imbuhnya.

Peluang Ditambah Durasi Kontraknya

menyebut Takafumi Akahoshi masih memiliki peluang untuk diperpanjang kontraknya jika habis. Namun, semua itu tergantung penampilannya di lapangan nanti.

“Sementara ini memang dia kami kontrak sampai akhir musim, tapi tidak menutup kemungkinan ada perpanjangan nanti kalau penampilannya bagus,” pungkas pria berkaca mata itu.