REVIEW Arema FC 5-1 Persib Bandung: Beda Level!

REVIEW Arema FC 5-1 Persib Bandung: Beda Level!
REVIEW Arema FC 5-1 Persib Bandung: Beda Level!
5 - 1
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
30 Juli 2019 18:3018:30Liga 1201990'31599

Arema FC sukses menjungkalkan tamunya 5-1, Persib Bandung di laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, Selasa (30/7/2019) malam. Laga yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang itu seolah mencerminkan beda level antara tim tuan rumah dengan tim tamu.

Jalannya Babak Pertama

Sejak menit kedua, Arema sudah membuka peluang melalui aksi Sylvano Comvalius yang menyodorkan bola kepada Riky Kayame. Namun, bola tersebut tak terkejar, dan dibuang keluar oleh bek Persib.

Pada menit keempat, Dendi Santoso sukses melesakkan gol pembuka bagi tim tuan rumah. Kerja sama apik melalui skema serangan balik berakhir dengan umpan tarik cantik Comvalius di rusuk kiri gawang Persib yang membuat bola dengan mudah disundul Dendi ke dalam gawang lawan.

Selang semenit, gol kedua Arema tercipta lewat kaki Makan Konate. Usai lepas dari jebakan offside, melakukan solo run mendekati gawang Persib, sepakan pelan dilepaskannya. Bola yang menyusur tanah menembus jala gawang tanpa mampu dihadang kiper Aqil Savik.

Dendi berpeluang menambah keunggulan Arema di menit 15′. Sayang, bola hasil sundulannya menyambut umpan dari kepala Comvalius mampu diantisipasi Aqil.

Tembakan datar dari Kayame pada menit 20 sempat mengagetkan barisan pertahanan Persib. Namun, bola justru melebar ke sisi kanan gawang lawan. Begitu pula dengan tembakan kaki kirinya semenit kemudian yang mampu ditangkap Aqil dengan baik.

Pada menit 35′, ganti Persib yang membuat kesempatan mencetak gol. Tembakan kaki kanan Esteban Vizcarra mampu ditepis keluar oleh Kartika Ajie.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang Persib justru kebobolan lagi di menit 39′. Sebuah sepakan bebas dari Konate mampu dimaksimalkan oleh Arthur Cunha dengan sundulan kepalanya yang mengubah skor menjadi 3-0.

Dua peluang dari Jayus di penghujung babak pertama sempat mengancam gawang Persib. Namun Aqil lebih sigap dalam menepis bola keluar dari arena permainan.

Jalannya Babak Kedua.

Arema memulai babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Jayus Hariono ditarik keluar dan digantikan oleh Pavel Smolyachenko.

Konate kembali mengancam gawang Persib di menit 49′. Tembakannya terlalu keras hingga melebar ke sisi kiri gawang.

Kayame ditarik keluar oleh tim pelatih Arema di menit 54′. Rivaldy Bawuo dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Baru 14 menit dimasukkan, Rivaldy sukses mencetak gol keempat Arema. Memanfaatkan umpan tarik Konate, tendangan pelannya sukses menipu Aqil yang sudah mati langkah.

Dendi sempat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 71′. Namun, bola terlampau meninggi di atas mistar gawang lawan.

Pada menit 75′, Arema kembali melakukan perubahan komposisi pemain. Ahmad Nur Hardianto dimasukkan menggantikan Comvalius.

Arema terus menekan pertahanan Persib memasuki 15 menit akhir. Salah satunya dari tembakan Konate dari rusuk kiri pertahanan Persib di menit 78′. Bola menerpa tiang gawang sebelah kanan dan keluar.

Selang dua menit, giliran Rivaldy yang melepaskan tendangan dari rusuk kanan pertahanan Persib. Bola hasil tendangannya tak mengarah ke gawang Aqil.

Rivaldy mampu melesakkan gol keduanya ke gawang Persib di laga ini di menit 89′. Gol berasal dari tandukan kepalanya yang menyambut umpan tarik dari Arthur.

Persib akhirnya memperkecil ketinggalan Persib di menit kedua tambahan waktu babak kedua. Sebuah sepakan terarah melengkung tajam ke gawang Arema tanpa mampu dihadang Ajie.