Sah, Adilson Maringa Samai Rekor Cleansheet Beruntun Aditya Harlan

Adilson Maringa samai rekor cleansheet beruntun kiper Barito Putera, Aditya Harlan. Kiper Arema itu mencatatkan cleansheet kelimanya berturut-turut di laga melawan Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022 Pekan 8, Sabtu (23/10/2021) malam.

Maringa memulai perjalanan rekornya di Pekan 4 ketika Arema ditahan imbang PSIS Semarang 0-0 (25/9/2021). Gawangnya berlanjut saat tak kebobolan saat Arema menang 1-0 atas Persipura Jayapura (29/9/2021), lalu Persela Lamongan 3-0 (3/10/2021), Persija Jakarta 1-0 (17/10/2021), dan terakhir Persiraja 2-0 (23/10/2021).

Sejauh ini, gawang Arema yang dijaga kiper asal Brasil itu baru kebobolan empat gol dari delapan laga. Terakhir kali gawang Arema bisa dijebol lawan adalah ketika kalah 1-2 dari PSS Sleman di Pekan 3 (19/9/2021).

Sebagai salah seorang di balik rekor yang dicatatkan Maringa, Asisten Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo turut angkat bicara. Menurut pelatih yang juga berasal dari Brasil itu, pencapaian Maringa saat ini adalah buah dari kerja keras sang kiper.

“Selalu menyenangkan untuk membuat rekor demi rekor. Tapi, dalam sepak bola kami tidak bisa mencari nafkah dari itu. Semua ini terjadi secara alami karena kami bekerja sangat keras,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Adilson Maringa Samai Rekor, Bukan Cuma Hasil Kerja Kerasnya Sebagai Kiper

Felipe Americo menegaskan, pencapaian cleansheet di lima laga beruntun ini bukan cuma hasil kerja keras Adilson Maringa di bawah mistar gawang Arema. Menurutnya, ada pula peran pemain lain, terutama di lini belakang.

Memang, sejauh ini sudah 17 kali penyelamatan yang dilakukan Maringa dalam menjaga gawang Arema. Namun, bagi Felipe, seorang kiper tak hanya sendirian saja saat mempertahankan gawangnya bersih dari kebbobolan saat ada serangan lawan.

“Tidak hanya Maringa, tapi semua penjaga gawang kami bekerja keras. Ada peran pelatih kiper Jarot (Supriyadi) yang datang dan banyak membantu kami. Semua ini adalah kerja sama tim yang melibatkan semua anggota tim yang menginginkan hal baik untuk Arema,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.