Adilson Maringa Semakin Dekati Rekor Cleansheet Aditya Harlan

Adilson Maringa semakin dekati rekor cleansheet Aditya Harlan setelah Arema mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di Liga 1 2021-2022, Minggu (17/10/2021) malam. Kiper asal Brasil itu mencatatkan cleansheet keempatnya berturut-turut.

Sementara, rekor Aditya bersama Barito Putera adalah lima cleansheet berturut-turut. Rekor tidak kebobolan itu dibukukannya di Liga 1 2019 dua tahun lalu.

Butuh satu kali lagi cleansheet bagi Maringa untuk bisa menyamai rekor di era Liga 1 tersebut. Jika ingin memecahkannya, tentu pemilik jersey bernomor punggung 90 itu harus tidak kebobolan dalam dua laga Arema berikutnya.

Sejauh ini, Maringa sudah menorehkan empat kali tidak kebobolan dalam 90 menit. Cleansheet itu didapatnya saat melawan PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan, dan Persija.

Dekati Rekor Cleansheet Beruntun Kurnia Meiga

Jika mampu memecahkan rekor cleansheet Aditya Harlan, Adilson Maringa sudah dinanti rekor lain milik Kurnia Meiga. Mantan kiper Arema itu punya rekor 10 cleansheet beruntun di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, kompetisi sesaat sebelum era Liga 1 bergulir.

Rekor 10 cleansheet beruntun itu juga membuat Meiga memiliki rekor lainnya sebagai kiper Arema. Pemain asli Jakarta itu punya rekor sebagai kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak dalam satu musim, yakni 18 cleansheet.

Memang, jalan menuju memecahkan rekor itu masih panjang, tetapi bukan hal yang mustahil jika melihat penampilan Maringa di bawah mistar gawang Arema. Sejauh ini, sudah 16 penyelamatan dilakukannya dalam tujuh pertandingan bersama skuad Singo Edan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.