Adilson Maringa Menuju Rekor Cleansheet Kiper Barito Putera

Adilson Maringa menuju rekor cleansheet kiper Barito Putera, Aditya Harlan di Liga 1 2019. Kiper asing Arema itu sejauh ini mencatatkan tiga cleansheet berturut-turut.

Sementara, Aditya menjadi satu-satunya kiper di era Liga 1 yang mampu mencatatkan rekor cleansheet lima kali berturut-turut. Kiper asli Jakarta itu mencatatkan rekor tersebut pada Pekan 26 hingga Pekan 30, melawan Borneo FC, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSS Sleman, dan TIRA-Persikabo.

Maringa sudah mencatatkan tiga kali cleansheet berturut-turut saat Arema melawan PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan. Artinya, butuh tiga cleansheet lagi baginya untuk bisa memecahkan rekor Aditya.

Tiga laga yang bakal dihadapi Arema berikutnya di Seri 2 adalah melawan Persija Jakarta (17/10/2021), Persiraja Banda Aceh (23/10/2021), dan Persita Tangerang (27/10/2021).

Masih Jauh Adilson Maringa Menuju Rekor Cleansheet Kurnia Meiga

Kalau Aditya Harlan memegang rekor cleansheet di lima laga berturut, maka Kurnia Meiga memegang rekor sebagai kiper di Indonesia yang memiliki cleansheet terbanyak semusim. Tentu saja, Adilson Maringa masih jauh dari rekor tersebut.

Meiga mampu mengumpulkan catatan tak kebobolan dalam 18 pertandingan dalam satu musim kompetisi. Rekor itu dibuatnya bersama Arema di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Masih butuh 16 cleansheet lagi bagi Maringa jika ingin memecahkan rekor milik Meiga. Kiper asal Brasil itu masih punya banyak kesempatan melakukannya, lantaran Arema masih menyisakan 28 pertandingan lagi di Liga 1 2021-2022.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.