Arema Catatkan Cleansheet Ketiga, Adilson Maringa Berpotensi Cetak Rekor

- Advertisement -

Adilson Maringa berpotensi cetak rekor pribadi maupun rekor bagi Arema di Liga 1 2021-2022. Hal ini tak lepas dari catatan cleansheet ketiga kiper Arema asal Brasil tersebut.

Maringa membukukan cleansheet ketiganya di Liga 1 2021-2022 usai membawa Arema menang 3-0 di Pekan 6, Minggu (3/10/2021) kemarin. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu mampu mengamankan gawang Arema tidak kebobolan dalam dua laga, saat bermain imbang dengan PSIS Semarang 0-0 di Pekan 4, dan ketika mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Pekan 5.

Artinya, tiga cleansheet sukses dicatatkan Maringa secara beruntun dalam tiga laga terakhir Arema di Serie 1 kemarin. Catatan positif itu masih berpeluang untuk terus dipertahankan jika gawang Maringa kembali tak kebobolan di pekan-pekan selanjutnya.

Nir-bobol tiga laga beruntun sebenarnya lebih dulu dibukukan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Rekor pribadi eks kiper Timnas Indonesia itu dibuatnya pada Pekan 3 sampai Pekan 5 dan berakhir di Pekan 6.

Selain Arema dan Bhayangkara FC, sebenarnya PSIS Semarang dan Persib Bandung juga memiliki torehan rekor tiga kali cleansheet. Namun, hanya dua cleansheet saja yang dicapai secara beruntun.

Adilson Maringa Berpotensi Cetak Rekor, Inilah Catatan Rekor Sementaranya

Klub dengan cleansheet terbanyak:
– Bhayangkara FC (3 kali beruntun)
– Arema (3 kali beruntun dan berpotensi bertambah)
– PSIS Semarang (3 kali cleansheet, 2 kali beruntun)
– Persib Bandung (3 kali cleansheet, 2 kali beruntun)

Klub dengan dua kali cleansheet:
– PS TIRA-Persikabo (2 kali beruntun)
– Madura United (2 kali beruntun)
– Persija Jakarta
– Persela Lamongan
– Persik Kediri

Klub dengan satu kali cleansheet:
– Bali United
– Borneo FC
– Persita Tangerang
– PSS Sleman
– Persipura Jayapura
– Barito Putera

Klub yang tak pernah mencatatkan cleansheet:
– PSM Makassar
– Persiraja Banda Aceh
– Persebaya Surabaya.

Kiper dengan cleansheet terbanyak:
– Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC) – 3 kali cleansheet beruntun
– Adilson Maringa (Arema) – 3 kali cleansheet beruntun, dan berpotensi bertambah
– Jandia Eka Putra (PSIS Semarang) – 3 kali cleansheet tidak beruntun, dengan catatan dalam salah satu laga saat cleansheet (lawan Arema) sempat digantikan oleh Joko Ribowo karena cedera.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya